Sukses

Lifestyle

Begini Trik Supaya Kamu Nggak Kecopetan Saat Traveling ke Paris

Fimela.com, Jakarta Paris memang terkenal akan kemegahan, romantisme, dan tentu saja fashionnya. Sayangnya, kota setting film Monte Carlo itu juga terkenal akan kelihaian pencopetnya. Dengan jumlah turis yang fantasitis, sebetulnya enggak heran sih kalau 'profesi' itu sampai menjamur.

Begini Trik Supaya Kamu Nggak Kecopetan Saat Travelling ke Paris. | via: ricknunn.com

Salah satu modus yang popular adalah 'penipuan melingkar.' maksudnya, sang pelaku akan mengambil cincin emas yang seolah-olah terjatuh dan menanyakan apakah itu punyamu.

Kalau kamu mengatakan iya, sang pelaku akan mengajakmu bicara dan temannya yang akan melancarkan aksi. Nah, untuk yang ini, kamu sebaiknya enggak bicara apa-apa atau menggelengkan kepala kalau memang itu bukan milikmu.

Begini Trik Supaya Kamu Nggak Kecopetan Saat Travelling ke Paris. | via: theguardian.com

Coba bayangkan kamu memasuki satu cafe dengan view yang begitu hangat. Tiba-tiba ada kertas di jendela dan menghalangi semua pemandangan khas Paris. Secara otomatis kamu akan mengambil kertas itu agar tak menghalangi panorama Paris.

Saat kembali ke mejamu, semua barang berharga sudah hilang. Itu lah modus lain yang banyak terjadi. Kalau menjumpai hal ini, sebaiknya kamu jangan sampai meninggalkan barang berharga di meja cafe tersebut.

Begini Trik Supaya Kamu Nggak Kecopetan Saat Travelling ke Paris. | via: technocrazed.com

Nah, satu lagi yang harus kamu perhatikan. Para pencopet di Paris itu sangat pandai berbaur. Baik melalui pakaian, cara berbicara, dan bahasa tubuh warga lokal pada umumnya.

Kalau kamu perhatikan, inti besarnya adalah pengalih perhatian. Jadi, harus tetap 'sadar' sama keadaan di sekitarmu ya. Jangan sampai liburan malah jadi badmood gara-gara kecopetan.

 

Baca Juga: Traveler, Jangan Lakukan 7 Hal Ini Selama Kamu Berada di Paris

;
Loading