Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Kalau Mau Solo Traveling

Fimela.com, Jakarta Travelling itu umumnya memang dilakoni bersama, minimal dua orang lah. Tapi, kalau ada beberapa keadaan yang mengharuskan kamu melakoni solo travelling, itu juga enggak masalah. Tapi, sebelumnya kamu harus perhatikan hal-hal berikut ini.

#1

Karena enggak ada teman, biasanya kamu akan menyewa tempat seperti guest house atau hostel yang satu kamarnya berisi dua orang, pastikan kamu membawa kunci tambahan supaya barang bawaan yang kamu tinggal tetap aman.

#2

Karena sendiri, kamu harus sudah hafal rutenya. Atau kalau enggak hafal, jangan sekali-kali buka peta di tempat umum, kamu bisa jadi sasaran kejahatan karena ketahuan bukan penduduk lokal.

#3

Pastikan peralatan yang kamu bawa lengkap. Karena enggak bisa bagi tugas bawa peralatan sama teman, jadi kamu harus menyiapkannya sendiri.

#4

Berusaha berbaur dalam perjalanan, supaya kamu enggak bosen. Tapi, pilih secara cerdik juga orangnya, jangan sampai kamu malah jadi korban penculikkan nantinya.

#5

Siapkan mental untuk lebih kuat. Tapi, jangan lupa, kamu tuh travelling mau senang-senang, jadi maksudnya siapkan mental untuk bersenang-senang yang lebih kuat.

Pernah melakoni solo travelling? Wah kamu harus berbagi saran di kolom komentar kalau begitu.

 

Baca Juga: Suku Bajau, Mengenal Lebih Dekat Sang Gipsi Laut

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading