Sukses

Lifestyle

10 Tanda Kamu Sudah Siap Memulai Bisnismu

Fimela.com, Jakarta Banyak usaha yang gulung tikar pada usianya yang masih seumur jagung. Kenapa? Banyak alasan yang menyebabkan usaha mereka berhenti di tengah jalan. Biasanya karena ilmu bisnisnya belum benar-benar kuat. Nah, artinya pengusaha tersebut belum siap untuk memulai bisnis sejak awal. Terus, gimana caranya tahu kapan kamu siap?

#1

Kamu sudah cukup termotivasi. Kamu memiliki keinginan yang kuat untuk mencapai tujuanmu dan kamu sudah tahu apa saja yang harus kamu lakukan untuk mencapai sasaran. Tapi yang terpenting, kamu punya keinginan yang sangat kuat. 

#2

Kamu percaya diri kalau kamu akan sukses dalam jangka waktu sekian tahun. Karena kamu sudah punya rencana, dan kamu sudah susun itu sedemikian rupa. Walaupun kamu percaya pada dirimu sendiri, bukan berarti menjadi sombong dan enggak peduli dengan segala resiko. Malah kamu sudah tahu apa saja resikonya dan bagaimana kamu menghadapinya. 

#3

Kamu gigih dalam mencapai apa yang kamu inginkan. Kamu enggak pantang menyerah dan selalu punya semangat yang membara. 

#4

Kamu memiliki minat yang tinggi terhadap apa yang sedang kamu lakukan, termasuk usaha yang sedang ingin kamu jalankan. Kamu sangat mencintai apa yang kamu kerjakan, sehingga kamu enggak merasa terpaksa melakukan hal-hal tersebut, sekalipun kamu sangat lelah.

#5

Kamu enggak berhenti untuk terus belajar. Meskipun pondasi pengetahuanmu sebenarnya sudah cukup. 

#6

kamu memiliki kemampuan-kemampuan yang jarang dimiliki orang lain. Bahkan kamu memiliki kemampuan orang-orang yang sudah sukses lebih dahulu. 

#7

Kamu tipe orang yang visioner. Kamu memiliki pandangan ke depan, yang orang lain enggak kepikiran. Orang-orang visioner cenderung memiliki bisnis atau usaha yang berdiri untuk waktu yang lama. Kenapa? Karena dia bisa "meramalkan" keadaan di masa depan. Karena itulah dia bisa dengan sigap meminimalisir resiko dan juga peluang-peluang. 

#8

Kamu sudah memiliki link. Artinya kamu sudah kenal dengan orang-orang yang bisa membuka gerbang awal untuk mendirikan satu usaha. 

#9

Kamu memiliki kreatifitas. Sehingga ide-ide yang menunjang usahamu menjadi berbeda dengan ide usaha yang sudah ada. Dengan begitu kamu sudah mengetahui dan menyiapkan produk atau jasa yang berbeda dengan yang lain. Sehingga kamu punya pasar sendiri. 

#10

Kamu mampu menerima resiko. Karena setiap langkah dan keputusan yang kamu ambil pasti ada resikonya. Orang yang takut dengan resiko enggak akan bisa maju. 

 

kalau kesepuluh tanda di atas sudah benar-benar muncul, berarti kamu sudah siap untuk memulai bisnis dan usaha. Buruan deh, buat kamu yang sudah siap, membuka satu usaha yang bakal jadi besar nantinya. Tapi buat kamu yang belum punya tanda-tanda di atas, enggak usah khawatir. Terus saja memantapkan diri sampai kamu siap jadi pengusaha sukses. 

 

Baca juga: Miliki 7 Sifat Agar Menjadi Pengusaha Muda yang Sukses

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading