Sukses

Lifestyle

5 Kecelakan Pesawat Paling Misterius di Dunia, Selain MH370

Fimela.com, Jakarta Ditemukannya serpihan pesawat yang diduga bagian dari MH370 memang membuat siapapun menggantungkan harapan, agar bagian-bagian lainnya dapat ditemukan, termasuk para penumpang.

Tapi, tentunya kamu sudah tahu kalau ini bukan pertama kalinya tragedi menimpa sang burung besi. Inilah 5 kecelakaan pesawat paling misterius di dunia.

#1

Mungkin salah satu tragedi yang paling terkenal di dunia adalah hilangnya pesawat perintis yang dikemudikan oleh Amelia Earhart, seorang pilot wanita pertama yang terbang solo melintasi Samudra Atlantik. Peristiwa nahas tersebut tejadi pada 1937. Upaya pencarian yang menghabiskan jutaan dolar tak membuahkan hasil. Akhirnya, Earhart dinyatakan meninggal dua tahun kemudian.

5 Kecelakan Pesawat Paling Misterius di Dunia, Selain MH370. | via: huffingtonpost.com

#2

Terletak di Bermuda, Florida, dan Puerta Rico, segita bermuda memang jadi tempat hilangnya pesawat yang terjadi pada rentang waktu 1940 sampai 1960. Termasuk dua jet penumpang pada bulan Januari dan Desember 1948.
 
Pada tahun 1945, lima pesawat militer Amerika Serikat pun mengalami hal yang serupa. Bahkan, pesawat yang dikirim untuk mencari pun ikut hilang dan tak diketahui keberadaannya hingga sekarang.
5 Kecelakan Pesawat Paling Misterius di Dunia, Selain MH370. | via: rifkymedia.wordpress.com

#3

Pada tahun 2009, pesawat Air France, Rio de Janeiro-Paris, jatuh di Samudera Atlantik. Dibutuhkan waktu lima hari untuk menemukan serpihan pesawat dan hampir 2 tahun untuk menemukan kotak hitam.

5 Kecelakan Pesawat Paling Misterius di Dunia, Selain MH370. | via: dailymail.co.uk

#4

Pesawat Amerika British Airways Selatan bernama Star Dust 'lenyap' di Pegunungan Andes selama penerbangan rutin dari Buenos Aires-Santiago pada 1947. Upaya pencaian pun tak membuahkan hasil. Namun, 51 tahun kemudian, seorang pemanjat tebing asal Argentina yang justru menemukan serpihan pesawat tersebut.
5 Kecelakan Pesawat Paling Misterius di Dunia, Selain MH370. | via: snipview.com
 
#5
Pesawat Angkatan Udara Uruguay dengan rute Uruguay-Santiago menabrak pegunungan Andes pada 1972. Dari total 45 penumpang, sekitar separuhnya yang selamat harus bertahan hidup selama 72 hari terdampar di gunung. 
 
Saat itu, ada 8 korban tewas dalam longsoran salju beberapa hari kemudian. Tersisa 16 orang yang ditemukan lebih dari dua bulan setelah pesawat menghilang. Para korban bahkan mengaku, mereka terpaksa melakukan kanibalisme untuk tetap bisa hidup.
5 Kecelakan Pesawat Paling Misterius di Dunia, Selain MH370. | via: picshype.com

Memang kalau sudah berkenaan dengan alam, pertanyaan demi pertanyaan akan selalu terlontar, termasuk misteri jatuhnya MH370. Menurut kamu, itu betul serpihan pesawat boeing 777 enggak sih?

 

Baca Juga: 6 Pesawat Ulang Alik Nasa yang Sudah Menjalankan Berbagai Misi

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading