Sukses

Lifestyle

6 Cara yang Bikin Kamu Punya Daya Ingat yang Lebih Baik

Fimela.com, Jakarta Namanya juga manusia, pasti ada lupanya. Tapi, kalo keseringan, itu bakal nyusahin kamu dan orang-orang disekitarmu, lho. Nah, sebelum (atau sudah tapi harus segera ditangani) hal yang berkenaan dengan lupa itu terjadi, ada baiknya kamu lakukan 6 cara berikut ini,

#1

Minum kopi dengan takaran yang pas. Maksudnya disini, kamu enggak boleh mengkonsumsi lebih dari tiga cangkir setiap hari. Kenapa kopi? Ternyata kafein itu punya kandungan yang bisa meningkatkan ingatanmu akan satu hal.

#2

Melakukan meditasi. Ini bisa kamu lakukan selama 7 menit setiap pagi. Selain untuk meningkatkan daya ingat, meditasi selama 7 menit juga bisa bikin kamu lebih tenang dan bahagia, lho.

#3

Mengkonsumsi berry untuk bisa meningat dalam jangka panjang adalah hasil studi University of Reading and the Peninsula Medical School. Hal itu disimpulkan karena kandungan dalam berry yang memperkuat jaringan-jaringan yang ada di otakmu.

#4

Olahraga juga ternyata memperngaruhi daya ingatmu, lho. Jadi, kalau mau mengingat satu hal dengan baik, lakukan olahraga rutin. Enggak usah lama-lama kok. 30 menit juga sudah cukup.

#5

Mengunyah permen karet juga ternyata bisa bantu kamu mengingat satu hal dengan lebih baik. Salah satu studi menyebutkan, peningkatan oksigen saat mengunyah permen karet lah yang membuatmu bisa punya daya ingat yang lebih baik.

#6

Tidur nyenyak dalam jangka waktu yang cukup juga bisa membuatmu punya daya ingat yang baik. Karena selama tidur otakmu mengalami proses recovery, jadi semua ingatan akan terserap dengan baik.

Nah, kalau berdasarkan pengalamanmu ada cara lain supaya kamu enggak gampang lupa, langsung tambahkan saja di kolom komentar.

 

Baca Juga: 7 Cara Agar Kamu Bisa Melihat Sahabatmu dalam Sisi yang Berbeda

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading