Sukses

Lifestyle

Sejarah Pasar Gembrong yang Baru Saja Kebakaran

Fimela.com, Jakarta Pasar Gembrong, pasti kamu sudah gak asing lagi dengan tempat ini. Yap, di wilayah ini dijual berbagai mainan lengkap hingga alat tulis sekolah.

Pasar Gembrong | Via: liputan6.com

Pasar Gembrong sudah ada sejak 1960-an, letaknya di Jalan Jendral Basuki Rachmat. Tidak jauh dari terminal Kampung Melayu, Jakarta. Awalnya warga di sana menjual sayur mayur dan sebagainya. Namun setelah kerusuhan 1998 warrga mulai berdagang mainan.

Pasar Gembrong | Via: liputan6.com

Adalah Haji Bahruddin yang pertama kali membuka kios mainan, setelah itu banyak orang mulai mengikuti. Akhirnya menjadi pusat mainan harga grosir yang gak kalah dengan Tanah Abang dan Asemka.

Pasar Gembrong | Via: liputan6.com

Menurut pedagang, sekitar 80 persen mainan impor dari China. Harga yang ditawarkan pun tidak ada yang lebih dari Rp 100 ribu-an. Mulai dari mobil-mobilan, boneka dan pernak-perniknya, hingga mainan kekinian yang melatih kecerdasan anak, semua terjangkau.

Pasar Gembrong | Via: liputan6.com

Namun Pasar Gembrong saat ini kebakaran lantaran api dari pembakaran sampah. Beberapa unit toko terlihat terlahap api dan banyak mainan terbakar.

Pasar Gembrong terbakar pada Selasa, 4 Agustus 2015 | Via: kompas.com

Duh, semoga para pemadam kebakaran bisa menyelamatkan Pasar Gembrong ini, ya, guys. Kalau tidak, mau beli mainan dimana lagi dengan harga terjangkau?

Baca Juga: Mengenal Asal Muasal Pasar Johar, Semarang

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading