Sukses

Lifestyle

Selain ke Dokter, Pakai 5 Bahan Alami Ini untuk Obati Cacar Air

Fimela.com, Jakarta Sebagian orang, mungkin sudah tidak asing lagi dengan penyakit cacar air. Penyakit yang berasal dari virus ini bisa menyerang siapa saja tanpa permisi terlebih dahulu. Ketika terserang penyakit ini, kamu akan merasa jadi orang paling menderita se-dunia, karena tutul-tutul kecil berisi air akan 'menghiasi' tubuh dan membuatmu kesakitan. Hmmm...

Nggak mau dong berlama-lama menderita penyakit cacar? Simak artikel berikut ini dan segera catat bahan alami apa saja yang dibutuhkan. :D

Cuka beras cokelat (brown vinegar). Kandungan asam pada cuka bisa membunuh bakteri berbahaya. Tambahkan setengah cangkir cuka beras cokelat pada air hangat, dan pakai campuran tersebut untuk mandi setiap hari sampai sembuh.

Cuka beras cokelat (Via: theguardian.com)

Daun jati. Daun yang satu ini merupaka obat terbaik untuk mengobati cacar air. Daun jati punya kandungan anti-virus. Ambil beberapa lembar daun jati dan tumbuk, kemudian tempel pada bagian yang sakit, atau mungkin kamu bisa menggunakannya untuk campuran seperti cuka beras cokelat.

Daun jati (Via: kiyanti2008.wordppress.com)

Madu. Si manis yang berasal dari madu ini punya kandungan anti-bakteri yang meredakan sakit cacar air. Cuci tanganmu dengan air hangat. Gunakan jarimu untuk memoles cacar air dengan madu. Ulangi samai dua atau tiga kali dalam sehari sampai gatal dan luka menghilang.

Madu (Via: belivitabumin.com)

Oatmeal. Makanan dari gandum ini terkenal dengan kemampuannya mengatasi gatal ketika demam. Ambil 245 gram oatmeal, hancurkan sampai menjadi bubuk. Campurkan ke dalam 2 liter air dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, masukkan ke dalam tas kain. Letakan di bak mandimu hingga airnya putih susu. Berendamlah di sana selama beberapa menit.

Oatmeal (Via: yesvegetarian.com)

Soda kue atau baking soda ini efektif untuk mengobati cacar air. Soda kue bisa mengontrol rasa gatal dan iritasi. Ambil 1/2 sdm (sendok makan) baking soda dan campurkan ke dalam gelas berisi air. Gunakan kapas untuk mengoleskannya ke bagian cacar airmu. Diamkan sampai kering agar rasa gatalmu berkurang.

Soda kue (Via: healthy-holistic-living.com)

Mudah, bukan untuk mengobati cacarmu selain berobat ke dokter? Jangan remehkan khasiat bahan-bahan alami di sekitarmu, yaaaa.. :D

Baca juga: 4 Cara Cepat Hentikan Bersin-bersin Secara Alami

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading