Sukses

Lifestyle

5 Cara untuk Menghindari Biaya Pergantian Tiket Pesawat Terbang

Fimela.com, Jakarta Perubahan kadang memang tak pandang bulu, bahkan sampai ke tiket pesawat terbang. Dalam beberapa keadaan, mungkin kamu harus mengganti tiket pesawat terbang yang sudah dipesan sebelumnya dan tentu akan dikenakan biaya pergantian. Supaya terhindar dari biaya itu, langung aja nih kamu simak caranya.

#1

Kalau kamu tiba-tiba harus berganti atau bahkan membatalkan pemesanan tiket pesawat terbang, lakukan itu dalam kurun waktu 24 jam setelah kamu membayar.

5 Cara untuk Menghindari Biaya Pergantian Tiket Pesawat Terbang. | via: adelehavlik.tumblr.com

#2

Kalau kamu sudah booking tiket pesawat terbang untuk beberapa bulan ke depan dan hendak mengganti jadwalnya, ada beberapa airline yang menmperbolehkan perubahan pada tiket tersebut selama 60 hari setelah pembayaran.

5 Cara untuk Menghindari Biaya Pergantian Tiket Pesawat Terbang. | via: rooftop-rendezvous.com

#3

Memilih pembelian tiket dengan tarif fleksibel atau yang bisa ditambahkan. Beberapa maskapai ada yang menerapkan hal ini untuk beberapa kelas. Jadi, kamu bisa berganti tiket pesawat terbang tanpa menambah biaya.

5 Cara untuk Menghindari Biaya Pergantian Tiket Pesawat Terbang. | via: huffingtonpost.com

#4

Memilih berganti jadwal penerbangan di hari yang sama. Ada maskapai yang memperbolehkan pergantian ini atau walaupun dikenakan biaya pun enggak akan terlalu mahal.

5 Cara untuk Menghindari Biaya Pergantian Tiket Pesawat Terbang. | via: giz-img.blogspot.com

#5

Memperhatikan perubahan penerbangan yang dilakukan oleh pihak maskapai. Selalu aware akan detail penerbanganmu sendiri. Jadi, kalau nanti ada pergantian, kamu bisa tunjukkan bukti agar bisa berganti penerbangan atau minta refund.

5 Cara untuk Menghindari Biaya Pergantian Tiket Pesawat Terbang. | via: huffingtonpost.com

Setelah tahu, kamu kan jadi enggak perlu mengeluarkan biaya tambahan karena pergantian tiket pesawat terbang. Tapi, kalau kamu tahu cara lain untuk menghindarinya, langsung tambahkan di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: 6 Cara yang Bikin Travelling ke London Jadi Lebih Hemat

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading