Sukses

Lifestyle

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Traveling Tanpa Travel Agent

Bintang.com, Jakarta Begitu banyak orang yang tertarik akan travelling jadi salah satu latar belakang menjamurnya berbagai travel agent. Berbagai penawaran akan satu destinasi tentunya akan membuat sebagian besar orang tergiur. Namun, ada kalanya di beberapa perjalanan bisa kamu lakukan tanpa travel agent. Supaya tambah yakin, coba simak dulu alasan-alasan berikut ini.

#1

Kalau kamu sedang menghemat pengeluaran travelling, ini lah saat yang tepat untuk mencoba perjalanan mandiri a.k.a. tanpa tavel agent. Karena jadwalnya bisa disesuaikan dengan kemampuan dompetmu.

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Travelling Tanpa Travel Agent. | via: favim.com

#2

Merasakan serunya berburu tiket dan penginapan 'hemat' sebelum melakukan perjalanan itu. Karena kadang, fase ini lah yang sering dirindukan. Kalau pakai travel agent kamu cuma perlu dealing sekali dan semuanya sudah lengkap.

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Travelling Tanpa Travel Agent. | via: artistic-dreams.tumblr.com

#3

Bisa membuat itinerary sesuai keinginanmu. Karena kalau mengikuti jadwal kegiatan di travel agent itu terkadang enggak menyabet semua hal yang mau kamu lakukan di suatu tempat. Jadi, kalau pergi sendiri kan bisa melakukan segala hal yang sudah kamu idam-idamkan.

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Travelling Tanpa Travel Agent. | via: favim.com

#4

Merasakan interaksi yang lebih nyata, terlebih dengan penduduk lokal. Karena punya jadwal perjalanan, travelling dengan tour agent cenderung mengejar semua list yang harus dipenuhi hari itu. Moment duduk dan bicara dengan penduduk tentunya akan sulit dicapai. Kalaupun iya, itu enggak akan terlalu lama.

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Travelling Tanpa Travel Agent. | via: tumblr.com

#5

Memaknai suatu perjalanan tak hanya sekedar pergi-senang-pulang, tapi hendak menikmati setiap prosesnya, baik itu menyenangkan ataupun sebaliknya. Misalnya, tersesat di jalan-jalan kecil kota atau sulitnya menawar tarif angkutan lokal.

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Travelling Tanpa Travel Agent. | via: spotlight-online.de

Menurut kamu, masih ada alasan lain untuk travelling tanpa travel agent? Langsung tambahin di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: Tips Ciamik Supaya Kamu Tetap Sehat Saat Travelling

Loading