Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Memulai Usaha

Fimela.com, Jakarta Mendirikan usaha itu memang enggak mudah. Tapi kalau kamu memiliki persiapan yang matang, banyak kesempatan yang bisa kamu manfaatkan supaya usahamu bisa berjalan dengan lancar. Nah, apa saja yang harus kamu persiapkan dan pikirkan sebelum memulai?

#1

Perhatikan apa yang ada di sekitarmu dan belajarlah dari mereka. Jangan meremehkan orang yang kamu anggap enggak kompeten. Justru mereka yang kamu pandang sebelah mata kadang bisa memberikanmu pelajaran. 

#2

Sebelum kamu sukses, kamu harus menerima apa pun kondisi orang tuamu. Kadang memang banyak hal yang orang tuamu ajarkan. Tapi kamu juga perlu berkaca pada keadaan finansial mereka. Ikuti apa yang baik, dan jangan lakukan kesalahan yang pernah mereka lakukan. 

#3

Jangan menganggap remeh nama yang akan kamu pilih sebagai nama perusahaanmu. Karena nama adalah cermin dari hasil akhir kesuksesanmu. 

#4

Selama perjalanan menuju kesuksesan, kamu akan mendapatkan banyak tawaran bantuan. Terimalah bantuan yang positif dan jangan dengarkan masukan yang kamu rasa enggak relevan, atau bahkan justru akan membuat usahamu goyah. 

#5

Usaha yang besar dimulai dari ide yang kecil. Jangan takut untuk mencoba dan teruslah mencoba. Karena menyerah bukan hanya mematikan usahamu, tapi juga masa depanmu. 

 

Lima hal di atas ini harus kamu pikirkan sebelum memulai usaha yang sudah kamu tetapkan. Tapi selain lima hal di atas, kamu juga harus disertai dengan planning yang matang, dan juga mentor yang tepat. 

 

Baca juga: Kamu Harus Baca Ini Kalau Mau Jadi Pengusaha Sukses

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading