Sukses

Lifestyle

Miliki 8 Kecerdasan Emosional Ini Demi Keberhasilan di Masa Depan

Fimela.com, Jakarta Kesuksesan memang membutuhkan kemampuan dan pengetahuan yang cukup. Tapi kalau hanya cerdas dan pintar saja enggak bisa berhasil di masa depan. Kamu juga harus memiliki kecerdasan emosional. Nah, kali ini Bintang.com akan membahas apa saja kecerdasan emosional yang harus kamu miliki.

#1

Orang yang sukses pasti senang belajar dari mana pun. Bukan hanya buku dan di kelas, mereka juga belajar dari orang lain. Maka dari itu dia selalu mendengarkan apa yang dikatakan orang lain. 

#2

Postur badan mungkin menurutmu enggak penting. Tapi ternyata hal ini memengaruhi komunikasimu dengan orang lain. Kamu enggak cuma berbicara dengan mulut tapi juga dengan bahasa tubuh. Orang bisa menilai apakah kamu orang yang manja atau sombong melalui caramu berdiri, jabat tangan, dan cara duduk.

#3

Orang sukses enggak menganggap kegagalan adalah bencana dan akhir dari kehidupan. Tapi mereka percaya pasti ada keuntungan dari sebuah kegagalan. 

#4

Mereka dapat menganalisa apa pun yang kamu lakukan dan kamu katakan dengan sangat cepat. Enggak semua orang punya kemampuan seperti ini. Tapi jangan khawatir karena kamu bisa melatih kemampuanmu. 

#5

Ketika mengatasi masalah apa pun, baik yang kecil bahkan yang besar, mereka bisa tetap berpikir dengan kepala dingin. Sehingga bisa mengambil keputusan dengan tepat. 

#6

Mereka enggak pernah berbicara tanpa ada tujuan. Makanya, ketika dia enggak suka dengan perilaku atau pekerjaanmu, dia akan mengatakannya padamu langsung. 

#7

Bukan hanya perkataan, tapi juga tindakannya pasti memiliki tujuan. Makanya sebelum bertindak, orang sukses pasti memikirkan akibat dan caranya bertindak. 

#8

Bukan hanya ketujuh hal di atas serta kepintarannya. Tapi orang sukses harus bisa mengatur dan memelihara koneksi dan hubungan baik dengan orang lain. Baik hubungan dengan sesama rekan kerja sampai dengan tukang sapu gedung kantor. 

 

Nah itu dia yang harus kamu miliki selain kecerdasan dan kepintaran. Kecerdasan emosional dan kognisi harus seimbang dan berjalan bersamaan. Sehingga kamu bisa menyongsong masa depan

 

Baca juga: 6 Mitos yang Bakal Menghalangi Jalanmu Menuju Masa Depan Cerah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading