Sukses

Lifestyle

8 Trik Psikologi Ini Bikin Orang Lain Melakukan Apa yang Kamu Mau

Fimela.com, Jakarta Kamu enggak harus jadi CEO dulu kok buat bikin orang lain melakukan apa yang kamu mau. Dengan trik-trik psikologi ini, kamu juga bisa membuat orang lain melakukan hal yang kamu inginkan. Langsung aja nih simak baik-baik ulasannya.

#1

Membuat pilihan-pilihan yang memikat. Jadi, kamu membuat beberapa pilihan dengan konten yang bisa memikat hati orang tersebut.

#2

Memilih tempat yang lebih sesuai dengan perihal yang akan kamu sampaikan. Misalnya, kamu mau membuat satu keputusan bisnis, daripada ruang rapat yang begitu formal, lebih baik kamu memilih coffee shop dengan kesan yang lebih santai.

#3

Memilih diksi yang menegaskan kalau kamu memang berada di pihaknya. Misalnya, ia hendak meminta tolong akan satu hal, kamu bisa menjawab dengan,"tentu saja, itu adalah hal yang biasa dilakukan teman."

#4

Gunakan bahasa tubuh agar ia menyukaimu terlebih dahulu. Jangan menunjukkan ketidaknyamanan kalau kamu sedang berada di dekatnya. Gunakan bahasa tubuh yang bisa memikat hatinya.

#5

Kalau ia enggak setuju sama apa yang kamu utarakan, coba bicara dengan lebih cepat. Karena ia enggak akan terlalu memahami apa yang kamu katakan. Jadi, kesempatan untuk berselisih pun jadi minimal.

#6

Ketahui waktu yang tepat untuk melakukannya. Contohnya kalau kamu mau meminta tolong pada seseorang, perhatikan terlebih dahulu apa yang sedang ia lakukan. Kalau masih berkegiatan, kemungkinan ia menolak akan lebih besar.

#7

Tatap matanya saat kamu hendak berbicara. Bahasa tubuh ini bisa meyakinkan dirinya kalau kamu percaya ia bisa melakukan apa yang kamu bicarakan.

#8

Berikan gambaran konsekuensi padanya kalau sampai enggak melakukan apa yang kamu bicarakan.

Kalau tahu trik psikologi lainnya supaya orang lain melakukan apa yang kamu mau, langsung share di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: 5 Trik Baju yang Cowok Nggak Tahu 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading