Sukses

Lifestyle

7 Kesalahan Umum yang Bisa Bikin Kamu Ketinggalan Pesawat

Fimela.com, Jakarta Buat kamu yang memilih bepergian menggunakan pesawat terbang, tentu akan berusaha supaya enggak ketinggalan penerbangan yang sudah dipesan sebelumnya. Supaya hal itu bisa terealisasi, sebaiknya hindari kesalahan-kesalahan umum berikut ini.

Merencanakan transit di waktu yang begitu sempit. Sebagai upaya berhemat, terkadang kamu enggak akan terbang directly ke tempat tujuan dan memilih untuk transit di beberapa bandara. Namun, ketika penerbangan pertama mengalami keterlambatan, otomatis kamu akan tertinggal penerbangan selanjutnya kalau jeda antara kedua penerbangan tersebut terlalu sempit.

7 Kesalahan Umum yang Bisa Bikin Kamu Ketinggalan Pesawat. | via: tumblr.com

Passport bermasalah. Karena ini adalah identitas diri, makanya harus kamu perhatikan benar-benar. Misalnya, kamu harus menghabiskan waktu di bagian pemeriksaan karena passportmu sudah melewati masa berlakunya. Itu lah yang akan membuatmu ketinggalan penerbangan.

7 Kesalahan Umum yang Bisa Bikin Kamu Ketinggalan Pesawat. | via: rafiqjauhary.com

Kurang bisa 'membaca' waktu. Misalnya, kamu akan melakoni penerbangan di hari-hari sibuk. Supaya enggak ketinggalan penerbangan, kamu harus datang lebih awal karena antreannya tentu akan lebih panjang dari hari biasa.

7 Kesalahan Umum yang Bisa Bikin Kamu Ketinggalan Pesawat. | via: tumblr.com

Enggak langsung check in ketika sampai di bandara. Beberapa maskapai ada yang menetapkan waktu check in, kalau sampai bermasalah di fase ini, kamu akan punya kesempatan untuk ketinggalan pesawat.

7 Kesalahan Umum yang Bisa Bikin Kamu Ketinggalan Pesawat. | via: tallinn-airport.ee

Terlambat datang ke bandara. Kalau yang satu ini sih udah jelas banget. Makanya, kamu harus punya perkiraan waktu yang tepat supaya enggak telat sampai di bandara.

7 Kesalahan Umum yang Bisa Bikin Kamu Ketinggalan Pesawat. | via: rookiestew.com

Salah gate. Selain merepotkan karena kamu harus menelusuri gate lain hingga ke yang benar, ini juga akan menghabiskan waktu. Periksa kembali gate yang kamu harus masuki. Kalau ragu, lebih baik bertanya kepada petugas bandara.

7 Kesalahan Umum yang Bisa Bikin Kamu Ketinggalan Pesawat. | via: ryannreyes.tumblr.com

Enggak mempertimbangkan waktu untuk security check. Seperti yang kamu tahu, setiap bandara itu pasti akan melakukan pemeriksaan secara menyeluruh. Makanya, kamu juga harus masukan kalkulasi waktu untuk hal ini supaya enggak ketinggalan pesawat.

7 Kesalahan Umum yang Bisa Bikin Kamu Ketinggalan Pesawat. | via: amsvans.com

Kalau kamu ternyata tahu kesalahan umum lainnya yang juga bisa bikin ketinggalan penerbangan, langsung tambahkan di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: 5 Cara untuk Menghindari Biaya Pergantian Tiket Pesawat Terbang

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading