Sukses

Lifestyle

5 Buku Paling Tepat untuk Dibaca Saat Kamu di Istanbul

Fimela.com, Jakarta Dengan topografi yang sedemikian rupa, Istanbul telah banyak memberi inspirasi bagi para penulis untuk melahirkan karya-karya gemilang. Membaca buku langsung di latar ceritanya tentu akan menambah kesan intim. Makanya, saat berada di Istanbul, buku-buku inilah yang harus dibaca.

Istanbul: Memories and the City, Orhan Pamuk

Mengenal Istanbul dari sisi subjektif sang penulis. Menelisik kekayaan budaya dan kenangan Pamuk dalam 400 halaman. Menjelajah Istanbul sesuai dengan alur dalam buku. Mendatangi tempat yang 'ditandai' Pamuk.

 

A photo posted by Hemanth Kanak (@kanakbhai) on

Songs My Mother Never Taught Me, Selçuk Altun

Menapaki langkah di jalan-jalan kota Istanbul yang disebutkan Altun. Merasakan lantunan sebagaimana tokoh di buku dan merasakan cerita dari jalan-jalan kecil Istanbul.

Strolling Through Istanbul: The Classic Guide to the City, Hilary Sumner-Boyd and John Freely

Diterbitkan 40 tahun yang lalu, namun buku ini masih bisa menyesuaikan dengan dinamika Istanbul. Tempat-tempat bersejarah yang penuh makna dirangkum dalam 544 halaman.

Istanbul Passage, Joseph Kanon

Mengisahkan Istanbul saat Perang Dunia II. Bagaimana gejolak kota itu menyesuaikan dengan situasi genting yang ada di sekitarnya. Bagaimana polemik yang terjadi sehari-hari.

 

A photo posted by Abi Harrop (@hxrrop) on

Last Train to Istanbul, Ayşe Kulin

Berlatar era Ottoman, novel ini akan memberimu perspektif akan kisah cinta dengan segala pertimbangan, perbedaan, dan keraguan. Pemilihan diksi yang begitu brilian akan membuatmu terhanyut dengan romantisme khas Istanbul. 

 

A photo posted by Shannon Wolf (@shannonwolf) on

Kalau kamu mau menambahkan buku lain yang juga tepat kalau dibaca di Istanbul, langsung tambahkan di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: Ketahui 5 Hal Agar Kamu Bisa Menulis Buku Hingga Selesai

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading