Sukses

Lifestyle

7 Makanan Wajib yang Harus Kamu Coba di Singapura

Fimela.com, Jakarta Bertandang ke satu tempat, tak afdol rasanya kalau enggak menyicip makanan lokal. Apalagi kalau ke Singapura, berpuluh-puluh resto unik rapi berjejer memanggil-manggil untuk didatangi. Karena punya limit waktu, sebaiknya 8 makanan ini yang harus kamu prioritaskan.

Chicken Rice

Jadi makanan paling terkenal seantero Singapura, chicken rice banyak tersedia di hampir semua resto. Berdasarkan rekomendasi food blogger, Brad Lau, kamu bisa menyicip yang paling endeus di Boon Tong Kee di 425 River Valley Road atau Tian Tian Hainanese Chicken Rice di Maxwell Road #01-10 Maxwell Food Centre.

Chicken Rice. | via: sgfoodonfoot.com

Chilli Crab

Kamu enggak bisa mengunjungi Singapura tanpa mencoba chili crab di No Signboard Seafood, 414 Geylang Road. Resto itu terkenal akan kesegaran bahan utamanya.

Chilli Crab. | via: lifestyleasia.com

Kaya Toast

Berbahan dasar kelapa, makanan ringan ini menutup santap makananmu dengan sesuatu yang manis. Menurut food blogger, Brad Lau, Chin Mee Chin Confectionery di 204 East Coast Road Singapore dan Ya Kun Kaya Toast Singapore di 18 China Street #01-01 adalah dua tempat paling direkomendasikan.

Kaya Toast. | via: thebestsingapore.com

Tropical Fruits

Jadi makanan ringan nan sehat, tropical fruits ini bisa kamu jumpai di sebagian besar resto top Singapura. Kamu enggak akan kesulitan deh mencari camilan yang satu ini.

Tropical Fruits. | via: aromacookery.com

Fish Head Curry

Dimasak dengan kari India yang terkenal akan rasanya membakar lidah, hidangan ini khusus buat kamu para penyuka pedas. Makanya, restoran Muthu’s Curry di 138 Race Course Road #01-01 enggak boleh kamu lewatkan.

Fish Head Curry. | via: foodinmouth.com

Peranakan Cuisine

Suasana Singapura, namun masih ada bumbu Indonesia. Masakan peranakan ini pasti sanggup bikin kamu nagih. Makanya, resto di Candlenut Kitchen, 25 Neil Road Singapore ini jangan sampai kamu lewatkan.

Peranakan Cuisine. | via: thediningtable.sg

Char Kway Teow

Belum ke Singapura kalau enggak mampir di Zion Road Riverside Food Centre dan mencoba Char Kway Teow. Beberapa food blogger sangat merekomendasikan makanan ini.

Char Kway Teow. | via: hungrygowhere.com

Kalau kamu juga tahu makanan lain yang wajib dicoba kalau ke Singapura, langsung tambahkan di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: 15 Resto Wajib Kamu Kunjungi Kalau Lagi Liburan ke Los Angeles

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading