Sukses

Lifestyle

6 Hal yang Cewek Harus Tahu Kalau Mau 'Solo Traveling' ke India

Bintang.com, Jakarta Sudah bukan waktunya para perempuan untuk takut melakukan solo travelling di negara-negara berkembang seperti India. Namun sebelum melakoninya, hal-hal ini lah yang harus kamu perhatikan.

Selalu bawa semua barang bawaanmu sendiri. Jangan pakai jasa porter. Makanya, kamu harus membawa barang dengan cara seringkas mungkin. Jangan sampai overpack.

Membawa hal yang bisa dijadikan senjata. Bukan berarti kalashnikov juga sih. Bisa aja kamu bawa barang biasa yang bisa jadi senjata. Semprotan cabai atau payung misalnya.

Tersenyum. Lain dengan Eropa, kalau di India kamu malah harus murah senyum. Bisa senyum ke kondektur bus, orang yang duduk di sampingmu, atau penjual makanan.

Berpenampilan normal. Jangan terlalu kelihatan seperti turis yang selalu mengalungkan kamera dan membawa peta di tangan. Kamu akan jadi sasaran empuk bagi para penjahat.

Membawa sari selama perjalanan. Dengan begitu, kamu bisa masuk kuil atau tempat-tempat yang memang harus mengenakan sari. Selain itu, kamu juga menghormati kearifan budaya lokal.

Mempelajari lingkungan sekitar penginapan. Demi keamanan, kamu juga harus tahu keadaan sekitar penginapan. Sebelum melakukan pemesanan, kamu harus yakin kalau itu aman dan memudahkanmu dalam melakoni perjalanan.

Kalau kamu tahu hal lain yang harus diketahui para perempuan sebelum solo travelling ke India, bisa langsung berbagi di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: 8 Kesalahan yang Dilakukan 'Traveler' Saat 'Travelling' ke Eropa

Loading