Sukses

Lifestyle

5 Alasan Kamu yang Baru Lulus Punya Kesempatan Besar Buat Kerja

Fimela.com, Jakarta Beberapa orang yang baru lulus kuliah miliki rasa khawatir dan takut ketika melamar kerja di sebuah perusahaan. Padahal kamu yang baru lulus ternyata juga punya kesempatan besar untuk bergabung dalam perusahaan. Kenapa?

#1

Memang perusahaan membutuhkan orang-orang yang sudah berpengalaman di bidangnya. Tapi, kamu yang baru lulus juga memiliki banyak potensi yang orang lain belum tentu punya. Sekali pun orang-orang yang sudah punya pengalaman kerja segudang. 

#2

Kamu adalah salah satu generasi muda yang punya pandangan baru dan inovasi. Ini yang lebih penting dan paling dibutuhkan perusahaan ketimbang pengalaman yang orang lain miliki. 

#3

Kamu yang baru lulus masih punya semangat membara untuk belajar hal yang baru. Makanya, walaupun kamu belum punya banyak pengalaman, mereka siap untuk mengajarkanmu berbagai hal tentang perusahaan. 

#4

Kamu yang masih muda cenderung menguasai teknologi lebih baik dari orang yang lebih tua. Mereka berpengalaman, tapi kamu punya kemampuan teknis, bahasa, komunikasi dan interpersonal. 

#5

Kamu mengetahui perkembangan teknologi dibandingkan orang lain. Dan teknologi akan selalu dibutuhkan perusahaan. Mereka yang sudah lebih dulu bekerja dalam perusahaan, dan juga sudah jauh lebih tua darimu, sulit untuk mengikuti perkembangan teknologi yang semakin cepat dan canggih. 

 

Nah, itu dia alasannya kenapa kamu yang baru lulus kuliah punya kesempatan besar untuk di terima di perusahaan yang kamu dambakan. Jadi, mulai sekarang kamu enggak usah takut karena enggak punya pengalaman

 

Baca juga: Miliki 7 Sifat Agar Menjadi Pengusaha Muda yang Sukses

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading