Sukses

Lifestyle

5 Kuliner Penggugah Selera Ini Wajib Kamu Cicip di Jonker, Malaka

Fimela.com, Jakarta Mengunjungi satu tempat, rugi rasanya kalau sampai melewatkan kesempatan untuk menyicip makanan lokal, tak terkecuali di Malaka, Malaysia. Jonker Street adalah satu tempat yang bisa dikatakan sebagai surga kuliner di Malaka. Berbeda dari Kuala Lumpur, jenis makanan di Malaka memiliki cita rasa perpaduan masakan Melayu dan China. Berikut daftar kuliner yang jangan sampai kamu lewatkan di Malaka.

Hainan Chicken Rice Ball

Seperti hainan chicken rice yang biasa dijual di Malaysia dan Singapura. Yang membedakan nasinya sedikit lebih pulen dan dibentuk bulat-bulat sebesar bola ping-pong. Dengan bentuk yang demikian, kamu bisa aja sampai khilaf makan sepuluh nasi bola.

Hainan Chicken Rice Ball. | via: foodiedoodie.wordpress.com

Satay Celup

Rebusannya bukan air mendidih, melainkan bumbu kacang. Sate celup di Malaka ada banyak variasinya, mulai dari bakso sampai jeroan babi juga ada. Untuk kamu yang muslim, coba dilihat dulu sebelum membeli.

Satay Celup. | via: forum.lowyat.net

Nyonya Laksa

Makanan khas Malaysia satu ini rugi kalau sampai kamu lewatkan. Mi putih dengan tekstur kenyal yang disajikan dengan kuah santan, tahu goreng, bakso ikan, dan sambal balacan, siap memanjakan lidahmu.

Nyonya Laksa. | via: flickr.com

Kuih Lobak

Walau namanya kuih (kue) ini bukan kue, namun masakan yang terbuat dari adonan lobak, minyak babi, telur, kecap manis, serta saus tiram. Makanan lokal yang jangan sampai terlewat.

Kuih Lobak. | via: youtube.com

Vadai

Semacam bakwan yang menjadi kudapan khas di India bagian selatan, namun popular di Malaysia dan Singapura. Ada vadai yang polos, tapi ada juga yang diberi udang. Menambah selera makan, cabai hijau jumbo siap menemani santapmu.

Vadai. | via: acucubatrytestresepiku.blogspot.com

Kalau kamu tahu kuliner wajib lainnya yang harus dicoba di Malaka, langsung tambahkan di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: 7 Makanan Wajib yang Harus Kamu Coba di Singapura

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading