Sukses

Lifestyle

16 Fakta Aneh Ini Gak Bakal Diketahui Kamu yang Bukan Orangtua

Fimela.com, Jakarta Menjadi orangtua artinya pengetahuan kamu sebagai manusia juga bertambah. Salah satunya pengetahuan dari fakta-fakta yang selama ini mungkin hanya diketahui oleh orangtua. Berikut Bintang.com akan memberitahu lebih awal fakta-fakta tersebut sebelum kamu perlu jadi orangtua. Cekidot!

Fakta #1

Ada banyak hal tak biasa yang dilakukan perempuan untuk mempermudah persalinan — termasuk menari dengan lagu “Thriller.” Lain dari pada itu, perempuan mempermudah persalinan dengan bercinta, makan makanan pedas, minum minyak, dan akupuntur.

Fakta #2

Banyak perempuan mengalami gemetar hebat ketika bersalin. “Gemetar Persalinan” adalah normal dan menyebabkan peningkatan hormon selama persalinan.

Fakta #3

Fakta #3 | via: buzzfeed.com

Sangat umum bagi perempuan buang air besar saat mendorong ketika bersalin. Ini terdengat memalukan, tapi para ibu jarang mempedulikannya ketika terjadi karena mereka sibuk melahirkan. Doktre dan perawat juga tidak peduli — mereka melihatnya setiap hari.

Fakta #4

Fakta #4 | via: buzzfeed.com

Berbicara tentang mendorong, seorang ibu masih harus mendorong setelah sang anak lahir untuk mengeluarkan plasenta.

Fakta #5

Beberapa ibu memilih untuk memakan plasenta mereka. Mereka yang melakukan ini percaya kalau mengkonsumsi plasenta dapat bermanfaat untuk meningkatkan pasokan susu dan menekan kemungkinan depresi setelah melahirkan. Namun penelitian terbaru menemukan gak ada bukti dari klaim tersebut.

Fakta #6

Fakta #6 | via: buzzfeed.com

Ketika vagina perempuan terkoyak setelah melahirkan, dokter kandungan mungkin akan menawarkan untuk merekonstruksi vagina dengan menjahitnya. Hal ini dilakukan untuk mengencangkan vagina.

Fakta #7

Fakta #7 | via: buzzfeed.com

Ketika asi berwarna jingga atau merah muda pada saat pertama kali dikeluarkan dinamakan “Sindrom pipa karat”. Sindrom ini terjadi akibat meningkatnya aliran darah ke payudara. Hal ini tidak perlu dikhawatirkan karena masih aman dikonsumsi bayi. Biasanya hal ini menghilang dalam waktu seminggu.

Fakta #8

Asi sering disebut sebagai “penyembuh ajaib” karena bisa digunakan sebagai pengobatan rumah untuk segala macam peyakit ringan.

Fakta #9

Fakta #9 | via: buzzfeed.com

Ketika hidung bayi mampat, orangtua mereka sering menyedot lendir dari hidung anak mereka.

Fakta #10

Fakta #10 | via: buzzfeed.com

Bayi lahir dengan titik lembut “titik lembut” di kepala mereka yang tidak terlindung oleh tengkorak. Ruang terbuka di tengkorak ini memiliki sebuah tujuan — untuk memudahkan kelahiran bayi dan membantu pertumbuhan otak dengan aman. Lama-kelamaan dia akan tertutup dan menyatu, jadi gak ada alasan bagi orangtua untuk panik.

Fakta #11

Fakta #11 | via: buzzfeed.com

Tempat duduk bayi di dalam mobil sesungguhnya dapat kedaluawarsa. Tanggal kedaluwarsa — bisa ditemukan pada buku petunjuk — biasanya antara 5 hingga 9 tahun. Tanggal kedaluwarsa ini memastikan tempat duduk bayi tidak digunakan ketika sudah terlalu usang.

Fakta #12

Bayi laki-laki dapat ereksi.

Fakta #13

Fakta #13 | via: buzzfeed.com

Bayi melewati 3.360 popok di tahun pertama mereka.

Fakta #14

Bayi yang baru lahir terkenal untuk kebiasaan membuat orangtuanya terbangun sepanjang malam. Tapi sebenarnya mereka tidur 16-17 jam sehari. Meskipun mereka tidur selama itu, bayi biasanya terbangun 2 hingga 3 jam sekali untuk makan atau ganti popok.

Fakta #15

Fakta #15 | via: buzzfeed.com

Orangtua yang menggunakan tali saat berjalan-jalan dengan anak mereka di depan umum bukanlah karena mereka pikir anak mereka adalah anjing — mereka melakukannya demi keamanan anak mereka. Anak yang diikat mungkin suka berlari-larian atau memiliki kebutuhan khusus.

Fakta #16

Fakta #16 | via: buzzfeed.com

Banyak anak tidak mengalami masalah untuk buang air di toilet.

 

Nah itulah fakta-fakta yang bisa kamu ketahui terlebih dahulu meski belum menjadi orangtua.

 

Baca juga: 6 Fakta yang Bikin Pandanganmu terhadap Makanan Berubah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading