Sukses

Lifestyle

5 Cara Cerdas Untuk Menghadapi Orang yang Enggak Kamu Suka

Fimela.com, Jakarta Kita hidup di tengah-tengah banyaknya orang dengan latar belakang dan sifat yang  berbeda-beda. Makanya kadang ada beberapa orang yang enggak kamu suka. Entah itu sikapnya, cara bicaranya, atau pemikirannya. Tapi bukan berarti kamu harus membenci mereka, lho! Berikut ini lima cara cerdas menghadapi orang-orang yang enggak kamu sukai. 

#1

Hal yang pertama yang harus kamu pahami; kalau kamu enggak suka dengan mereka, bukan berarti kamu lebih baik dari mereka. Memang beberapa hal dalam diri mereka enggak cocok dengan pemikiran dan apa yang kamu yakini. Tapi, kamu juga harus tahu, enggak semua orang suka sama kamu. Dan kamu boleh saja enggak suka beberapa orang yang ada di dalam lingkunganmu. 

#2

Berusahalah bersikap biasa saja. Kalau kamu memang sangat enggak suka dengan mereka, abaikan saja. Biarkan mereka berbicara dengan gaya mereka. Selama kamu enggak dirugikan, kamu enggak perlu mengatakan kalau kamu risih sama mereka. 

#3

Tetaplah perlakukan mereka dengan baik dan sopan. Hanya karena kamu enggak suka mereka, bukan berarti kamu bisa memperlakukan mereka seenakmu. Mereka juga orang lain yang harus kamu hormati. 

#4

Lebih baik kamu fokus pada dirimu sendiri dan jangan memerhatikan mereka. Sehingga kamu enggak akan terlalu terganggu dengan kehadiran orang-orang yang bising. 

#5

Jangan terlalu memaksakan diri. Tapi juga jangan sampai emosimu meledak. Lebih baik tarik nafas dalam-dalam. Buat pikiranmu tenang dan tetaplah memperlakukan mereka dengan adil dan sopan. 

 

Nah, begitu caranya supaya enggak timbul rasa benci pada dirimu. Bukan berarti kamu enggak suka lantas kamu selalu menghindar dan enggak mau behubungan sama sekali. 

 

Baca juga: 10 Hal dari Cowok yang Ternyata Dibenci Cewek Secara Diam-diam

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading