Sukses

Lifestyle

6 Hobi yang Sanggup Bikin Kamu Jadi Orang yang Lebih Pintar

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memang punya hobi yang berbeda. Sebagian besar orang beralasan memiliki hobi hanya untuk kesenangan dan kepuasan semata. Namun, kalau kamu punya hobi-hobi berikut ini, tak hanya senang yang kamu dapat, melainkan jadi pribadi yang lebih pintar.

Bermain musik. Tak hanya bisa menggugah perasaan, bermain musik pun bisa melatih kreatifitas, kemampuan menganalisa, bahasa, dan meningkatkan kemampuan mengingat satu hal.

Membaca segala hal. Tak hanya buku pelajaran formal yang bisa kamu baca. Bahkan sekelas novel pun akan membuatmu mendapatkan pengetahuan baru.

Olahraga secara teratur. Karena jasmani sehat, maka secara otomatis kemampuan berpikirmu pun berada di tingkat yang paling maksimal.

Belajar bahasa baru. Karena mempelajari satu bahasa itu sifatnya enggak hanya teoritis, kamu juga harus menemukan 'lawan bicara' untuk melatih kemampuan berbahasa.

Melatih kemampuan otak. Temukan permainan yang bisa melatih kemampuan analisa otakmu. Bisa saja dengan bermain catur, puzzle, dan video game, misalnya.

Meditasi. Tak hanya melakukan kegiatan, memiliki hobi meditasi pun ternyata bisa membuatmu jadi lebih pintar. Karena dengan bermeditasi, kamu menemukan ketenangan yang akan mempegaruhi berbagai keputusan.

Kalau tahu hobi lain yang juga bisa bikin kamu jadi orang yang lebih pintar, langsung tambahkan di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: 5 Alasan Kenapa Jadi Orang Super Pintar Tak Selalu Menyenangkan

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading