Sukses

Lifestyle

7 Tips yang Bisa Jadi Panduan Saat 'Traveling' ke Maroko

Fimela.com, Jakarta Belum banyak negara di Afrika yang membebaskan visa untuk turis Indonesia. Namun, Maroko adalah salah satu dari dua negara yang telah melakukannya. Travelling ke Maroko, tips-tips berikut ini lah yang bisa kamu jadikan panduan.

Belajar bahasa setempat untuk kata-kata mendasar. Sebagian besar penduduk lokal tak bisa berbicara bahasa Inggris. Mereka hanya bisa bahasa Arab dan Berber, serta Perancis yang jadi bahasa kedua. Sebaiknya kamu tahu kata-kata dasar dari bahasa tersebut untuk menanyakan arah ataupun sekedar maaf, terima kasih, dan salam.

7 Tips yang Bisa Jadi Panduan Saat 'Travelling' ke Maroko. | via: gapyear.com

Hati-hati saat menerima tawaran bantuan. Penduduk lokal cenderung memaksa jadi pemandu untuk turis. Saat ini menimpamu, tolak dengan lembut namun tegas. Kalau butuh pemandu, sebaiknya pesan paket wisata di hotel tempatmu menginap atau operator tur yang sudah terpercaya.

7 Tips yang Bisa Jadi Panduan Saat 'Travelling' ke Maroko. | via: periodysseys.wordpress.com

Jangan terlihat bingung akan arah. Karena kalau sampai melakukannya, kamu akan jadi sasaran tawaran 'bantuan'. Gunakan peta atau GPS. Tapi, jangan membukanya saat berada di tempat umum.

7 Tips yang Bisa Jadi Panduan Saat 'Travelling' ke Maroko. | via: myldasadrach.wordpress.com

Memesan akomodasi sebelum tiba. Khususnya kalau kamu menginap di kota tua. Kalau belum ada akomodasi, calo akan berebut menawarkan hotel dan mengikuti kemana pun kamu pergi.

7 Tips yang Bisa Jadi Panduan Saat 'Travelling' ke Maroko. | via: shannonthemrs.blogspot.com

Hitung kembali uang kembalian. Baik itu saat kamu berbelanja maupun ketika naik transportasi umum. Beberapa traveler kerap mengeluhkan uang kembalian yang sering kurang.

7 Tips yang Bisa Jadi Panduan Saat 'Travelling' ke Maroko. | via: aquila-style.com

Berhati-hati saat memesan makanan. Kalau kamu mau menyicip makanan lokal, cari tempat yang punya daftar menu yang lengkap dengan daftar harga. Pastikan makanan yang datang sesuai dengan pesananmu.

7 Tips yang Bisa Jadi Panduan Saat 'Travelling' ke Maroko. | via: nfds.blogspot.com

Berpakaian sopan. Penduduk Maroko mayoritas bergama Islam. Karenanya, lebih baik kamu pakai baju sopan saat berada di tempat-tempat umum, apalagi kalau mendatangi rumah ibadah.

7 Tips yang Bisa Jadi Panduan Saat 'Travelling' ke Maroko. | via: travel.nationalgeographic.com

Kalau kamu tahu tips lainnya saat travelling ke Maroko, langsung berbagi di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: 8 Kesalahan yang Dilakukan 'Traveler' Saat 'Travelling' ke Eropa

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading