Sukses

Lifestyle

Daftar Kuliner di Amsterdam dengan Harga Kurang dari 10 Euro

Fimela.com, Jakarta Tak sulit menyesuaikan cita rasa makanan Belanda bagi warga Indonesia. Karena beberapa makanan dan kudapan yang biasa dinikmati memang berasal dari negeri kincir angin. Bertandang ke Amsterdam, kamu bisa mencoba kuliner yummy dengan harga kurang dari sepuluh euro rekomendasi Claudia Kaunang, seorang travel writer, berikut ini.

Frites/Patat. Kentang goreng khas resto cepat saji ini biasa dinikmati dengan saus, sepeti mayones, mustard, tar-tar, hollaindaise, tomat, dan sambal. Potongannya yang besar pun membuat makanmu jadi makin lahap.

Frites/Patat. | via: blog.amsterdamcitytours.com

Mix & Match Chinese Food. Wok to Walk adalah nama resto yang menyajikan jenis makanan ini. Pilih bahan dasarnya. Nasi, mie, bihun, atau sayuran. Kemudian pilih lauknya, ayam, sapi, babi, bebek, udang, brokoli, jamur, dan jagung. Kemudian menentukan saus teriyaki, oyster, peanut, atau hot & sour sebagai pelengkap.

Mix & Match Chinese Food. | via: czechoutchase.wordpress.com

Broodjes. Sejenis sandwich. Namun berisikan ikan herring asap yang merupakan salah satu makanan khas Belanda.

Broodjes. | via: honestcooking.com

Oliebollen. Roti bulat ini digoreng dan ditaburi gula bubuk. Sedikit mirip donat.

Oliebollen. | via: housetrip.fr

Chocolade melk met slagroom. Rasa cokelat yang lebih kental, lebih harum, dan whipped cream membuat rasanya makin enak.

Chocolade melk met slagroom. | via: fitbeauty.nl

Stroopwafel. Biskuit bundar ala wafel yang disusun dan di bagian tengahnya diolesi sirup karamel. Kopi atau teh pahit adalah kombinasi yang tepat untuk menikmati stroopwafel.

Stroopwafel. | via: foodkarma.ca

Smoked cheese. Rasanya beda dengan keju yang lain. Hasil produksi terbesar Belanda yang wajib dicoba. Ada pilihan keju asap sapi atau keju asap kambing.

Smoked cheese. | via: en.wikipedia.org

Ontbijtkoek. Cara menyajikannya dengan melapisi mentega seperti roti tawar. Memiliki rasa cengkeh dan kayu manis yang lebih tajam dari yang biasa dijual di Indonesia.

Ontbijtkoek. | via: nanningskoek.nl

Kalau ternyata kamu tahu makanan di Amsterdam dengan harga kurang dari sepuluh euro lainnya, langsung tambahkan di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: 7 Makanan Wajib yang Harus Kamu Coba di Singapura

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading