Sukses

Lifestyle

Belajar dari Google, 3 Alasan Harus Ganti Logo Bisnismu

Fimela.com, Jakarta Kamu pasti tahu, kan, kalau Google sekarang ini logonya berubah menjadi lebih minimalis dan berwarna. Ternyata penrubahan logo Google ini enggak sembarangan, lho! Buat kamu yang punya perusahaan atau usaha, sebaiknya pikirkan lagi kapan dan kenapa kamu ingin mengganti logo. Belajar dari Google, ini dia tiga alasan kamu harus mengganti logomu. 

#1

Kamu harus paham kalau mengubah logo mesti ada alasan yang berkaitan dengan bisnis atau perusahaan. Misalnya visi dan misimu berubah. Atau perusahaanmu membuat produk yang berbeda. Pastikan kamu punya alasan yang kuat untuk mengubah logo. 

#2

Logo setiap perusahaan enggak bisa sama, soalnya tujuan dan bidang bergeraknya tiap perusahaan berbeda. Nafas dan jiwa yang dibawa perusahan inilah yang harus tergambar pada logo. 

#3

Logo suatu perusahaan berubah karena mereka ingin mengubah citra, menekankan arah atau penawaran baru. Tapi konsistensi tetap menjadi kunci sebuah bisnis bakal berdiri tegak sampai tujuh turunan. jadi kalau ingin mengubah logo kamu harus pikirkan juga apakah akan emngganggu konsistensi misi yang dibawa perusahaan atau enggak. 

 

Nah, itu dia tiga hal yang harus kamu ketahui sebelum mengganti logo. Sebaiknya kamu pikirkan lagi apakah kamu perlu ganti logo sekarang atau enggak. Kamu juga harus pikirkan bentuk dan warna logo yang baru supaya bisa menggambarkan jiwa perusahaan atau bisnismu. 

Baca juga: 4 Alasan Perubahan Logo Google Terbaru Menjadi yang Terbaik

Loading
Artikel Selanjutnya
5 Hal yang Terjadi jika Terus Menyesali Sesuatu di Masa Lalu
Artikel Selanjutnya
5 Alasan Persahabatan Paling Setia Berasal dari Teman-Teman SMP