Sukses

Lifestyle

5 Benda di Rumah Ini Ternyata Kotor dan Mengandung Jutaan Bakteri

Fimela.com, Jakarta Setiap pemilik rumah pasti menjaga kebersihan rumah beserta barang-barangnya untuk tetap bersih. Namun, tahukah kamu kalau ternyata benda yang secara kasat mata bersih, tapi ternyata sangat kotor dan dihinggapi ribuan bakteri apabila dilihat dengan mikroskop. Apa saja benda-bendanya?

1. Toilet. Menurut salah satu penelitian oleh profesor mikrobiologi di Universitas Arizona, rata-rata toilet rumahmu mengandung sebanyak 50 bakteri setiap 2 sentimeter.

2. Alat masak. Pisau, talenan, gunting, dan teman-temannya memiliki risiko dihinggapi bakteri hingga 1000 bakteri.

3. Keyboard komputer. Menurut penelitian di Universitas Arizona, keyboard komputer di rumahmu bisa menjadi sarang sekitar  50 ribu bakteri. Waw! Jangan lupa sering-sering membersihkannya, ya!

4. Busa cuci piring. Kalau benda yang satu ini, bisa menampung 200 ribu bakteri lebih banyak dari toilet, atau sekitar 10 juta bakteri setiap incinya. Gantilah sebulan sekali.

5. Sikat gigi. Peletakkan sikat gigi yang berdekatan dengan toilet membuat benda yang satu ini dihinggapi bakteri yang jumlahnya sama seperti busa cuci piring. Hmmm! Kamu bisa menggantinya setiap 3 bulan sekali, bukan 6 bulan sekali.

Namun, ada nih satu benda non-rumah tangga yang juga tempat bersarang bakterinya lebih banyak dari 5 benda di atas. Yaitu ...

MULUT!

Yap! 10 detik berciuman bisa meninggalkan sekitar 80 juta bakteri. Ow!

Apapun benda di rumahmu, jangan lupa untuk dibersihkan, ya! :D

Baca juga: 5 Kebiasaan yang Bisa Menyebabkan Rumahmu Kebakaran

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading