Sukses

Lifestyle

Perhatikan 5 Hal Ini Saat Rencanakan 'Backpacking Trip' Pertamamu

Fimela.com, Jakarta Terkadang kamu harus berganti gaya dalam melakoni traveling. Pengalaman yang dirasakan bisa saja berbeda walaupun kamu mengunjungi satu tempat yang sama. Hendak mencoba backpacking trip? Hal-hal ini yang harus diperhatikan.

Jangan membawa barang yang dilarang. Karena kamu hendak mengunjungi tempat asing, sebaiknya taati aturan yang berlaku di sana. Coba cari tahu barang yang boleh dan tak boleh dibawa. Daripada kamu harus berurusan dengan pihak berwajib?

Membawa alat penghasil api. Hendak hiking dan berjaga-jaga kalau tersesat. Kamu bisa saja langsung membuat asap dengan membakar dedaunan kering yang bisa memberi tahukan keberadaanmu.

Jangan sembarangan minum air sungai. Rencana backpacking trip yang hendak dilakoni adalah pergi ke taman nasional? Jangan sembarang meminum air sungai karena kamu enggak tahu itu bisa untuk diminum atau enggak. Sebaiknya, bawa bekal atau bertanya terlebih dahulu kalau hendak minum air sungai.

Tahu tempat yang bisa jadi tempat bermalam kalau kamu tak bisa menemukan penginapan. Karena sekarang ada beberapa negara di Eropa yang sudah tidak memperbolehkan turis untuk tidur di peron stasiun, bahkan ruang tunggu bandara.

Membawa barang yang benar-benar penting saja. Karena ransel yang kamu sanggah akan jadi teman sejati. Sebaiknya, bawa barang-barang yang penting saja untuk meringankan langkahmu.

Kalau kamu punya hal lain untuk diperhatikan saat merencanakan backpacking trip, langsung berbagi di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: 6 Hal yang Cewek Harus Tahu Kalau Mau 'Solo Travelling' ke India

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading