Sukses

Lifestyle

6 Hal yang Harus Kamu Hindari Agar Kredibilitasmu Terjaga

Fimela.com, Jakarta Dalam dunia kerja, kredibilitas adalah harga mati. Soalnya kredibilitas bukan hanya menyangkut kinerja tapi juga kejujuran dan nama baik. Kalau sampai kredibilitasmu turun, rekan dan atasanmu enggak akan lagi mempercaimu untuk melaksanakan tugas. Nah, gimana caranya menjaga kredibilitas di kantor? Simak enam hal di bawah ini. 

#1

Ketika kamu dikenalkan dengan orang lain di kantor, jangan sampai kamu bilang kepadanya kalau kamu susah untuk mengingat nama orang. Mungkin hal ini sangat sepele. Tapi orang lain yang mendengar bakal tersinggung. Kamu bisa dinilai enggak mau berhubungan dengannya. 

#2

Jangan katakan kalau kamu enggak punya akun media sosial di depan banyak rekan kerja. Mereka cuma akan menganggapmu old school dan enggak mau berhubungan selepas jam kantor. 

#3

Ketika kamu dan rekan kerjamu sedang berdiskusi atau berdebat, dan kalian sudah mencapai kesimpulan, jangan sampai kamu tetap bersikukuh dengan pandanganmu. Kalau enggak, kamu bakal dianggap enggak menghargai mereka dan toleran. 

#4

Einstein pernah bilang, "kalau kamu enggak bisa menjelaskannya dengan sederhana, berarti kamu enggak mengerti dengan baik." Ketika kamu bilang persoalannya rumit kepada rekan lain, kamu akan dianggap enggak bisa menyederhanakan masalah. Artinya kamu enggak punya kemampuan. 

#5

Memiliki hubungan dekat dengan rekan kerja enggak dilarang. Tapi ketika bekerja dan memanggil semua orang dengan sebutan sayang, cinta, manis, dan lainnya, kamu bakal dinilai sebagai orang yang enggak bisa serius ketika bekerja. Orang lain enggak akan percaya kepadamu ketika harus bekerja sama. 

#6

Hindari kata-kata yang bisa menyinggung orang lain. Hal-hal yang menyangkut SARA atau fisik seseorang misalnya. Karena ketika rekan kerjamu sakit hati karena perkataanmu, kalian enggak akan punya situasi kerja yang sehat. 

 

Nah, itu dia enam hal yang harus kamu hindari. Keenam hal buruk di atas bisa membuat reputasimu jadi turun. Kalau reputasi turun, kamu akan kehilangan kepercayaan dari atasan dan rekan kerja

Baca juga: 5 Tanda Kalau Kamu Sangat Enggak Produktif di Tempat Kerja

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading