Sukses

Lifestyle

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Tidur Siang di Kantor

Fimela.com, Jakarta Dulu waktu masih kecil, kebanyakn orangtua menyuruh dan menanamkan kebiasaan untuk tidur siang. Memang untuk anak-anak tidur siang itu perlu agar pertumbuhannya enggak terhambat. Tapi, kenapa, sih, ketika sudah dewasa dan bekerja kamu juga tetap harus tidur siang? Ini dia jawabannya. 

#1

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Tidur Siang di Kantor | via: foason.com

Menurut polling yang dilakukan National Sleep Foundation tahun 2011, 43% karyawan kurang tidur. Hal ini disebabkan karena banyaknya pekerjaan dan juga stress. 

#2

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Tidur Siang di Kantor | via: yatinjpatel.com

Sebagian besar karyawan menghabiskan waktu kerjanya untuk 'berselancar' di dunia maya. Ini mengakibatkan semakin sedikitnya waktu yang mereka miliki untuk beristirahat. 

#3

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Tidur Siang di Kantor | via: forbes.com

Ketika kamu tidur atau beristirahat yang cukup setiap harinya, kinerjamu di kantor bakal membaik. Karena kesehatan otak yang istirahatnya cukup lebih siap untuk bekerja ketimbang otak orang yang kurang istirahat. 

#4

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Tidur Siang di Kantor | via: sleepcouncil.org.uk

Meskipun kamu diizinkan untuk tidur kurang lebih satu jam perhari, perusahaan enggak akan dirugikan. Toh, selama ini waktu satu jam itu digunakan untuk bercengkrama, makan, dan merokok. 

#5

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Tidur Siang di Kantor | via: morganmckinley.co.uk

Ketika kamu disediakan waktu tidur, atasanmu bakal bisa mengidentifikasi mana karyawan yang malas, mana yang rajin. Karena, karyawan malas cenderung tidur siang di waktu yang enggak tepat. 

#6

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Tidur Siang di Kantor | via: youtube.com

Tidur bisa mengurangi kepenatan dan stress. Dan tentu saja ketika kamu enggak stress kamu akan lebih bahagia di kantor. 

#7

7 Alasan Kenapa Kamu Harus Tidur Siang di Kantor | via: williamsonmedicalcenter.org

Karena sebenarnya kamu punya waktu istirahat 1-2 jam di kantor. Tapi kamu lebih memilih untuk enggak melakukannya. Entah karena merasa enggak pantas tidur di kantor, atau lebih memilih untuk tenggelam dalam percakapan maya. 



Nah, itu dia alasannya kenapa kamu harus tidur siang meskipun sudah dewasa. Kualitas kesehatan ternyata sangat penting dan bisa memengaruhi kinerja kita di kantor. Kalau kamu punya waktu senggang selama satu jam di kantor, sebaiknya kamu gunakan untuk tidur sebentar. 

Baca juga: 5 Tips Supaya Punggung Nggak Sakit Saat Bangun Tidur di Pagi Hari

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading