Sukses

Lifestyle

3G, Kunci Agar Kamu Bisa Sesukses Rizal Ramli

Fimela.com, Jakarta Kamu pasti tahu Mentri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Sumber Daya Republik Indonesia, Rizal Ramli. Rizal dulu pernah menimba ilmu di ITB dengan jurusan Fisika dan mendapatkan gelar doktor ekonomi dari Universitas Boston tahun 1990. Kesuksesannya dibidang ekonomi dan politik ternyata merupakan buah dari 3G. Buat kamu yang penasaran, simak kunci kesuksesan Rizal Ramli berikut ini. 

Gesit Otak

3G, Kunci Agar Kamu Bisa Sesukses Rizal Ramli | via: lensaindonesia.com 

Tanpa kecerdasan otak, kamu enggak akan bisa memimpin dan mewujudkan cita-cita. Sejak dahulu, Ramli sudah menjadi mahasiswa yang kritis dalam melihat kebijakan-kebijakan pemerintah masa itu. 

Gesit Tangan

3G, Kunci Agar Kamu Bisa Sesukses Rizal Ramli | via: kaskus.co.id

Cerdas saja enggak cukup. Tapi kamu juga harus cepat tanggap dan sigap dalam mengambil inisiatif. Kesalahan pasti enggak bisa dihindari, tapi yang terpenting adalah kamu harus memberikan dan melakukan yang terbaik. 

Gesit Gaul

3G, Kunci Agar Kamu Bisa Sesukses Rizal Ramli | via: maritim.go.id 

Untuk bisa sukses, ternyata kamu juga harus pandai-pandai bergaul dengan orang banyak. Kamu harus bisa bergaul dengan orang-orang dari berbagai kalangan. Soalnya kamu enggak hanya harus belajar di kelas dari buku, tapi juga dari pengalaman orang lain. Ambil hal positif dari siapa pun, dan buang hal yang negatif. 

Itu dia 3G, kunci sukses dari Rizal Ramli. Karena ketekunannya dalam menimba ilmu serta konsisten dalam menjadi tiga hal di atas, Rizal Ramli kini sukses menjabat sebagai Mentri Koordinator Bidang Kemaritiman. Kalau kamu ingin sepertinya, laksanakan ketiga hal di atas, ya?!

Baca juga: 8 Perbedaan Antara Karyawan dan Pengusaha dalam Meraih Kesuksesan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading