Sukses

Lifestyle

4 Alasan Mengapa Kamu Harus Baca Lebih Banyak Buku

Bintang.com, Jakarta Membaca memang baik untuk semua orang. Tapi masih ada saja yang meragukan kebaikan dari membaca. Untuk itu Bintang.com akan memberi beberapa alasan mengapa kamu harus membaca lebih banyak buku. Cekidot!

Alasan #1: Membaca bikin otakmu bekerja lebih baik

Kegiatan menginterpretasi dan memahami huruf dan bentuk untuk menciptakan ide atau gambaran di pikiranmu benar-benar setara dengan latihan mental. Dan seperti menjaga bentuk tubuh, hal tersebut juga berefek jangka panjang. Sering membaca gak cuma meningkatkan memori jangka pendek dan jangka panjang, tapi juga membantu otakmu melawan efek penuaan yang bisa mencegah Alzheimer atau pikun.

Alasan #2: Apa yang bagus untuk jiwa tentunya bagus untuk tubuh — itulah mengapa membaca berpengaruh pada kesehatan fisikmu juga

Untuk relaksasi, membaca nilainya jauh di atas menonton TV. Terutama jika kamu membaca buku fisik. Penelitian menunjukkan kalau membaca selama 6 menit dapat mengurangi tingkat stres hingga 68%. Tingkat stresmu akan menurun lebih rendah lagi jika kamu membaca sebelum tidur dibandingkan memandang layar ponsel.

Alasan #3: Konsumsi buku fisik bahkan akan memberi kemajuan dalam hidupmu

Semakin banyak interaksi dengan kata-kata yang tercetak, semakin kamu bisa meningkatkan kosa kata, menguatkan konektivitas saraf, dan secara umum meningkatkan kemampuan pemahamanmu.

Alasan #4: Membaca menjadikanmu orang yang lebih baik dan lebih seksi

Segala kebaikan buku memberikanmu bonus berupa meningkatnya kadar keseksian dan kamu akan jadi orang yang lebih baik.

 

Nah, itu dia alasan mengapa kamu harus membaca buku lebih banyak lagi.

 

Baca juga: 20 Hal yang Harus Dipahami Kamu yang Berpacar Seorang Kutu Buku

Loading