Sukses

Lifestyle

Tragedi Mekah, Jamaah Haji Berterima Kasih untuk #PrayForMakkah

Fimela.com, Jakarta Tragedi crane jatuh yang menewaskan puluhan jamaah haji di Masjidil Haram, Mekah, Arab Saudi membuat warga seluruh dunia berduka cita. Kejadian yang berlangsung pada Jumat sore 11 September 2015 tersebut tak pernah diduga sebelumnya oleh para jamaah yang tengah khusyu beribadah.

“Kejadiannya memang sangat cepat. Setelah hujan lebat, banjir dibeberapa tempat. Maklum jarang hujan, jadi belum siap kotanya ngadepin banjir, banyak pohon yang tumbang,” ujar seorang jamaah haji asal Jakarta, Maulana Fahd Levi kepada Bintang.com, Minggu (13/9).

Meski sedikit cemas, namun levi mengatakan para jamaah haji mencoba untuk tetap khusyu beribadah. “Alhamdulillah aman. Terima kasih banyak atas semua doanya.” Inilah beberapa foto yang berhasil diabadikan oleh Maulana Fahd Levi  sebelum dan sesudah crane terjatuh.

#Jamaah Haji Memenuhi Masjidil Haram

Keberadaan crane tidak pernah menjadi penghalang para jamaah haji untuk khusyu berdoa. | via: Maulana Fahd Levi

#Sebelum Hujan dan Badai Pasir Melanda Arab Saudi

Sebelum terjadinya hujan lebat dan badai pasir terlihat anak-anak masih berlarian disana-sini. | via : Maulana Fahd Levi

#Masjidil Haram Selepas Hujan Badai

Masjidil Haram Selepas Hujan Badai | Via: Maulana Fahd Levi

#Crane Terjatuh dan Menewaskan Puluhan Orang 

Inilah suasana setelah crane jatuh dan menyebabkan puluhan orang meninggal dunia dan ratusan jamaah lainnya terluka. | via: Maulana Fahd Levi

Lewat #PrayForLove ucapan belasungkawa disampaikan netizen dari berbagai penjuru dunia di bermacam sosial media. Menggunakan bahasa mereka masing-masing, mereka tak hanya menyampaikan duka cita tetapi juga memanjatkan doa bagi korban yang tengah beribadah dan tertimpa crane yang jatuh saat hujan lebat.

Baca juga: Jatuhnya 'Crane' Masjidil Haram Tak Jadi Musibah Pertama di Mekah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading