Sukses

Lifestyle

Selain Roti Baguette, Ini 6 Kuliner Perancis yang Wajib Dicicip

Fimela.com, Jakarta Roti baguette jadi doodie google kemarin, Minggu (13/9), karena baru saja merayakan ulang tahun yang ke-22. Roti khas Perancis yang ukurannya bisa mencapai 1 meter ini mempunyai tekstur renyah, namun lembut di bagian dalamnya. Tapi, menyantap roti baguette bukan satu-satunya cara menikmati kelezatan kuliner khas Perancis.

Negara yang terkenal akan produksi parfumnya ini menawarkan ragam rasa kuliner yang bisa kamu coba. Mulai dari resto hingga cafe tepi jalan yang tak hanya menyuguhkan rasa lezat dari kuliner, namun juga nuansa a la Perancis, dengan orang yang berlalu lalang, serta alunan syahdu dari seniman jalanan. Melengkapi perjalanmu, daftar kuliner berikut ini yang jangan sampai terlewatkan.

Croissant. Aromanya saat baru diangkat dari oven benar-benar menggugah selera. Rasanya ada yang tawar atau manis, tinggal kamu pilih mana yang lebih disukai. Croissant ini masuk kategori mudah ditemukan. Mulai dari supermarket, resto, kedai makanan, hingga hostel semuanya menyajikan croissant. Harganya Rp. 7.500 hingga Rp. 75.000 per satuan.

 

A photo posted by AnnChristine ❥ (@valdemarsro_dk) on

Macaron. Buat kamu yang suka makan kudapan yang manis, jangan sampai lewatkan biskuit khas Perancis yang satu ini. Varian rasanya banyak. Mulai dari yang sepenuhnya manis hingga sedikit asam. Walau sudah bisa ditemukan di Indonesia, namun cita rasa macaron di Perancis ini terbilang berbeda. Kamu bisa dengan mudah menemukan outlet makanan yang menjualnya di sepanjang jalan kota.

 

A photo posted by Geraldine (@littlebigbell) on

French onion soup. Sup bawang bombay khas Perancis ini bisa didapatkan di semua cafe dan resto di Perancis dengan variasi penyajian yang berbeda-beda. Berbahan dasar kaldu ayam atau sapi dan disajikan bersama french loaf yang dilumuri mentega serta taburan keju, french onion soup bisa kamu nikmati dengan harga mulai dari Rp. 75.000 per mangkuk.

 

A photo posted by Tyler Parks (@tylerwparks) on

Quiche. Kue pai berisi adonan telur, keju, dan susu. Teksturnya lembut dan creamy, terkadang berisi bacon, ham, atau sayuran seperti bayam. Berasal dari satu daerah di utara Perancis, yakni Lorraine, membuat makanan ini kerap disebut sebagai quiche Lorraine. Cukup mengeluarkan uang sebesar RP. 30.000, kamu sudah bisa mencicip kelezatannya.

 

A photo posted by foodgawker (@foodgawker) on

Madelaine. Kue tradisional berbentuk oval ini rasanya manis, empuk, dan terdapat rasa asam dari jeruk atau lemon. Biasanya, madelaine tak dijual secara satuan. Kamu bisa langsung mendapatkannya dalam paket yang berisi 10 atau 12 buah. Kue yang biasa jadi teman minum teh atau kopi ini dihargai RP. 75.000 sampai Rp. Rp. 105.000.

 

A photo posted by 小林かなえ (@kanae.sweets) on

Escargot. Makanan favorit banyak orang di Perancis ini punya ukuran kecil dan disusun dengan cantik dalam penyajiannya. Memang bukan makanan yang terbilang murah, apalagi kalau kamu menikmatinya di resto. Satu porsi escargot isi enam buah dengan bumbu mentega dan rempah-rempah dihargai sekitar Rp. 150.000.

 

A photo posted by Roksana (@ladykingadejavu) on

Terntaya selain roti baguette, Perancis masih punya andalan kuliner khas lainnya. Kuliner lezat serta tata kota yang begitu indah membuat siapapun ingin berkunjung minimal sekali seumur hidup. Kalau kamu punya daftar kuliner yang wajib dicicip di Perancis tapi belum disebutkan di atas, langsung tambahkan di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: 7 Kuliner yang Wajib Kamu Cicip Saat 'Traveling' ke Venesia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading