Sukses

Lifestyle

Konsumsi 5 Makanan Ini Supaya Kamu Nggak Makan Berlebih

Fimela.com, Jakarta Segala sesuatu yang berlebihan itu memang enggak baik, termasuk makan. Memang sih untuk memenuhi rasa lapar itu biasanya kamu (dan kebanyakan orang) pasti makan. Tapi, kamu juga harus tahu kalau penyebab lapar itu adalah nutrisi tubuh yang belum terpenuhi.

Jadi, bukan seberapa sering atau seberapa banyak konsumsi makanan yang kamu lakukan. Namun, apa yang dimakan. Karena itu yang akan menghindarimu dari rasa lapar yang terus-menurus melanda. Karenanya, kamu harus mengonsumsi makanan-makanan yang bisa mencegahmu dari makan secara berlebihan.

Teh Hijau. Pasti kamu juga sudah sering kali membaca kalau teh hijau adalah satu makanan ampuh saat sedang mengatur berat badan. Kandungan dalam teh hijau ini bisa mencegah berkembangnya sel yang menyebabkan penggemukkan tubuh. Selain digunakan sebagai bahan dasar teh, green tea sekarang sudah banyak diaplikasikan ke berbagai makanan.

Cappuccino. Mengonsumsi berbaagai makanan dengan bahan dasar cappuccino ini ternyata bisa membuatmu menahan segala rasa mengidam untuk mengonsumsi makanan lain. Terlebih kalau kamu adalah orang yang punya respon kuat akan kafein. Pasti sudah merasa kenyang sebelum membayangkan makanan-makanan lain.

 

A photo posted by Candice (@candicebabel) on

Alpukat. Buah berkulit hijau dengan bentuk oval ini memang terkenal akan khasiatnya yang bisa langsung menimbulkan rasa kenyang. Kalau sedang malas makan atau dalam proses diet, kebanyakan orang akan memilih alpukat. Karena kamu bisa tetap makan enak dan kenyang, namun juga sehat di saat yang sama.

 

A photo posted by Beth Kirby (@local_milk) on

Yogurt. Kaya akan kalsium karena berbahan dasar susu, membuat yogurt jadi pilihan lain saat kamu enggak mau makan berlebih. Kalsium memberikanmu tenaga lebih dalam menjalani berbagai aktivitas. Karena sudah punya cukup tenaga, maka keinginan berlebih untuk makan pun tak akan timbul.

Pisang. Sama halnya dengan alpukat, pisang pun terkenal akan keampuhannya dalam memberi rasa kenyang. Mengandung karbohidrat yang bisa memberi tenaga dalam tubuh membuatnya jadi solusi ampun saat kamu harus mengatasi keinginan makan yang berlebih. Selain itu, pisang juga bisa memperlancar pencernaan.

 

A photo posted by Esther Journo 🌟 (@j.esther) on

Kalau kamu mengonsumsi makanan yang bisa mencegahmu dari makan secara berlebihan, otomatis itu juga akan membuatmu terhindar dari penyakit, baik jangka pendek maupun panjang. Kalau kamu tahu makanan yang bisa mencegah seseorang dari makan berlebih tapi belum disebutkan, langsung berbagi di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: 5 Makanan yang Harus Kamu Hindari Saat Rambut Mulai Rontok

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading