Sukses

Lifestyle

Gunakan 5 Aplikasi Ini Supaya 'Traveling' Jadi Makin Mudah

Fimela.com, Jakarta Melakoni satu perjalanan, biasanya kamu akan datang ke tempat-tempat asing. Baik itu kategorinya belum pernah, atau baru beberapa kali didatangi. Karenanya, kamu tak terlalu familiar dengan jalan-jalan kota, situasi, bahkan letak satu tempat.

Namun, jangan jadikan hal-hal tersebut sebagai penghalang untuk merasakan petualangan yang dijanjikan oleh satu destinasi. Kamu mungkin satu dari sekian banyak orang yang tak lupa berkemas beberapa barang digital untuk mendukung satu perjalanan. Supaya traveling jadi makin mudah, jangan lupa install aplikasi-aplikasi berikut ini di smartphone milikmu.

Pocket Earth

Dimanapun berada, kamu pasti perlu informasi tentang tempat-tempat cantik dan bagaimana cara mencapainya. Aplikasi ini menyediakan semua kebutuhan akan informasi tersebut saat kamu ada di lokasi yang tak familiar. Pocket earth bisa diakses tanpa internet. Jadi, kamu enggak perlu takut enggak ada signal. Lalu, sekaligus berhemat mobile data, kan?

PackPoint

Traveling itu enggak hanya sekedar menemukan tempat asing. Hal tersebut juga berkenaan dengan barang yang kamu kemas dan seberapa banyak barang yang perlu dibawa saat perjalanan. Aplikasi ini membantumu mempersiapkan segala barang melalui informasi cuaca, budaya lokal, dan serba-serbi kehidupan tempat tersebut.

XE Currency

Selain rute dan barang bawaan, kamu juga harus mempersiapkan sejumlah uang yang mendukung perjalanan. Bisa digunakan tanpa akses internet, aplikasi ini akan membantumu mengetahui nilai tukar mata uang setempat. Jadi, kamu enggak perlu khawatir akan jumlah uang yang kamu bawa cukup atau enggak karena sudah tahu nominal nilai tukar secara pasti.

 

A photo posted by @stephsqueaks on

Trail Wallet

Mengetahui seberapa banyak uang yang kamu keluarkan selama traveling itu kadang jadi satu hal yang sulit. Tapi, aplikasi ini bisa mengatasi kesutitan tersebut dengan memberi tahu sudah seberapa banyak uang yang sudah kamu keluarkan dan berapa banyak lagi yang harus kamu keluarkan untuk melanjutkan perjalanan tersebut. Rencana perjalananmu akan makin terorganisir.

 

A photo posted by LOST BOY MEMOIRS (@lostboymemoirs) on

Trover

Lebih seperti aplikasi media sosial untuk para traveler. Mengabadikan gambar dari satu perjalanan, kemudian mengunduhnya. Kamu juga bisa menemukan gambar dari tempat-tempat yang bisa dikunjungi di perjalanan selanjutnya. Kalau suka buat bucket list, aplikasi ini bisa membantumu.

 

A photo posted by Start Wandering (@startwandering) on

Teknologi memang pada dasarnya bermanfaat untuk memudahkan segala hal yang dilakukan manusia, termasuk travelingSetelah memanfaatkan aplikasi-aplikasi tersebut, semoga perjalananmu jadi makin mudah. Tapi, kalau kamu punya rekomendasi aplikasi lain, bisa langsung berbagi di kolom komentar.

 

Baca Juga: Simak! 9 Cara Gunakan Kamera Ponselmu Agar Lebih Bijaksana

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading