Sukses

Lifestyle

4 Destinasi di New Zealand yang Tak Sanggup Kamu Tolak Pesonanya

Fimela.com, Jakarta Saat seseorang mengatakan New Zealand, hal pertama yang terpikir adalah hamparan savana di kanan-kiri jalan, lengkap dengan kukungan gunung batu berselimut salju. Selain itu, kampung Hobbit dari film series The Lord of the Rings pun kerap dihubungkan dengan negeri yang terletak di barat daya Samudra Pasifik ini.

Tak hanya terkenal akan road trip dengan suguhan panorama yang begitu menambat hati, ternyata New Zealand punya pesona lain yang 'menunggu' untuk dikunjungi. Supaya kamu bisa menikmati New Zealand dengan cara paling tepat, jangan sampai lewatkan kunjungan ke destinasi-destinasi berikut ini.

Milford Sound

Sensasi bersantai di kapal pesiar yang menyusuri tempat-tempat paling ikonis di New Zealand, kayaking, serta mencoba white water adalah sederet pengalaman yang bisa kamu rasakan di Milford Sound. Melihat burung yang terbang dengan bebasnya, atau menengok ke bawah permukaan air untuk 'memberi salam' pada biota laut yang cantik nan unik.

 

A photo posted by Real Journeys (@realjourneys) on

Franz Joseph Glacier

Salah satu glester yang masih 'berkembang' ukurannya di New Zealand karena salju yang turun begitu lebat. Kalau enggan untuk mendaki, kamu masih bisa mengunjungi Huwakai Glacier Centre di desa utama Franz Josef. Tembok panjat tebing setinggi sepuluh meter yang berada di ruang tertutup akan membuatmu menjajal sedikit pengalaman memanjat gletser di alam terbuka.

Auckland

Pengalaman yang ditawarkan tiap sudut kota metropolitan ini terbilang berbeda. Kamu bisa menikmati karya seni, bahkan saat berada di tempat-tempat umum. Deretan butik, cafe, dan nuansa kota pesisir yang santai siap 'memaksamu' untuk mengikuti ritme kehidupan Auckland. Selain itu, banyak terdapat produk lokal yang memiliki kualitas bagus, flat white salah satunya.

 

A photo posted by Akhil Suhas (@akhilsuhas) on

Lake Taupo

Merupakan pusat segalanya. Begitulah kepercayaan legenda Māori, North Island, New Zealand mendeskripsikan Lake Taupo. Danau yang terbentuk karena aktivitas vulkanik ini dipenuhi oleh mata air panas, lumpur, serta uap panas yang memancar keluar dari lapisan bawah Bumi. Pahatan batu Māori di atas tebing di Southern End of Mine Bay adalah satu objek yang jangan sampai terlewatkan.

 

A photo posted by @xtremizt on

Lokasinya yang tak terlalu jauh dari Indonesia kian memudahkanmu untuk bersua dengan pesona destinasi-destinasi di New Zealand. Kalau kamu sudah memasukkan beberapa destinasi di New Zealand ke dalam bucket list tapi belum disebutkan di atas, langsung berbagi di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: Kemegahan Sang Raksaksa Merah, Uluru, di Tengah Gurun Australia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading