Sukses

Lifestyle

Fakta Ahmed Mohamed, Remaja Muslim yang Ditangkap Sebab Buat Jam

Fimela.com, Jakarta Ahmed Mohamed, mungkin banyak dari kamu yang belum kenal. Jadi, remaja 14 tahun asal Amerika Serikat ini ditangkap oleh kepolisian Texas karena ... membuat jam. Hah? Siswa MacArthur High School ini disangka membawa bom ke sekolahnya. Gak tahunya tudingan itu keliru dan dia dibebaskan dari segala tuntutan. Well, kita kenal Ahmed lebih jauh yuk lewat sejumlah fakta ini. Check it out, let's go!

#Tuduhan membawa bom datang dari guru bahasa Inggris Ahmed sebab melihat jam berbentuk aneh di tas Ahmed. Remaja itu sudah menegaskan bahwa alat tersebut jam. Namun guru Ahmed bersikeras dan masih merasa curiga pada alat itu.

#Ahmed diborgol di depan teman-temannya sendiri. Sungguh sebuah hari yang memalukan baginya. Dia diinterogasi oleh pihak sekolah dan juga kepala polisi Texas. Kepolisian Texas dituding telah melakukan diskriminasi lantaran Ahmed punya nama berbau Islam.

#Ahmed akhirnya diselidiki dan kemudian diketahui akhirnya alat tersebut adalah jam hasil eksperimennya di rumah. Tidak ada bukti yang menunjukkan dia berniat membuat sebuah bom. Kini Ahmed sudah dibebaskan dari segala tuduhan. Meski demikian dia mengaku sedih lantaran jam digital buatannya memicu reaksi luar biasa seperti ini.

#Ahmed seorang remaja yang punya kemampuan di bidang teknik. Dia bisa memperbaiki ponsel, komputer, hingga mobil. Keluarga Ahmed padahal sudah tinggal di Amerika selama tiga dekade, tapi diskriminasi itu baru dialaminya sekarang.

#Atas insiden memalukan dan bukan mencirikan penghormatan hak asasi Amerika, Presiden Barack Hussein Obama mengundang Ahmed ke Gedung Putih. Dia bahkan memuji kalau Ahmed keren banget. Bukan hanya Obama, Ahmed Mohamed juga dapat pujian dari bos Facebook, Mark Zuckerberg.

Baca juga: Anger Translator, Cara Obama Keluarkan Isi Hati Blak-blakan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading