Sukses

Lifestyle

Jangan Hanya Menjadi 'Fan', Tiru 7 Kiat Sukses a la BigBang

Fimela.com, Jakarta Siapa yang enggak tahu BigBangboyband asal korena papan atas yang viewers-nya di YouTube sanggup mengalahkan boyband dan girlband lainnya. Bukan hanya punya penggemar di Korea Selatan, tapi juga punya penggemar di berbagai belahan dunia! Ketampanan, kemerduan, dan bakatnya mereka yang luar biasa ini hanya sebagian alasan kenapa mereka sukses. 

Ternyata, boyband yang personilnya terdiri dari G-Dragon, T.O.P, SeungriTaeyang, dan Daesung ini meraih kesuksesan dengan jalan yang panjang dan berliku! Mereka punya kiat-kiat khusus yang perlu kamu tiru. Iya, jangan hanya menjadi fans berat, tahu segala hal tentang mereka, dan memajang poster besar mereka di kamar. Lakukan ketujuh hal ini agar kamu juga ikut sukses seperti mereka. 

#1

Dalam situs Korea JoongAng Daily, T.O.P bilang, mereka enggak pernah berkelahi. Solidnya antar personil BigBang ternyata telah membawa mereka ke panggung keberhasilan. Enggak heran, sih, kenapa solidnya tim bisa bikin sukses. Soalnya, ketika kamu dan timmu enggak baper, semua pekerjaan dapat terselesaikan. Dan masalah pun enggak bakal berlarut hingga menggangu kinerjamu dan anggota tim. 

#2

Sebelum debut, semua penyanyi KPop ditempa sangat keras. Taeyang sendiri mengaku, mereka mendapatkan pendidikan dan didikan yang ketat. Selain harus berlatih koreografi dan juga menyanyi, mereka harus cepat tanggap dan beradaptasi dengancepat. Seperti kamku juga, mereka sebelum sukses seperti sekarang hanya orang biasa.

Bukan hanya berlatih mereka juga belajar dengan keras. Siang dan malam. Saat itu, sebelum debut, hari-hari sangat melelahkan. Dan Taeyang bilang, "saya melihat anak-anak muda sekarang yang ingin menjadi arti KPop enggak belajar dan bekerja sekeras kita dulu." Meskipun begitu, kerja keras mereka sekarang terbukti dengan hadiah kesuksesan yang gemilang. 

#3

Enggak ada orang sukses yang enggak mencicipi rasanya 'susah.' Semua orang yang sukses pasti dulunya susah. Bahkan G-Dragon atau yang sering dipanggil GD ini mengatakan, kehidupan mereka dulu sulit. Mereka hanya diizinkan untuk menghabiskan uang sebesar 5000 Won atau sekitar Rp 61.400 untuk makan sehari. Inilah yang menjadikan mereka tangguh dan kuat untuk berjuang. Dan katanya lagi, kamu enggak akan bisa sukses kalau kamu hanya mengalami 'enaknya' hidup. 

#4

Selain ketangguhan, juga dibutuhkan kejeniusan. Boyband ini ternyata menggunakan taktik pemasaran yang sangat luar biasa. Kamu pasti masih ingat album pertama mereka yang berjudul Alive. Kreatifitas mereka seakan diluar batas. Dengan tampilan mereka pada album pertama yang sangat unik dan berbeda, mereka sanggup menggaet banyak perhatian.

Selain itu bukannya mengeluarkan album seutuhnya, mereka justru memecahnya menjadi serial MADE yang terdiri dari M, A, D, E. Setiap serial rilis setiap bulanpada waktu itu, sejak bulan Mei tahun ini. 

#5

Enggak seperti band lainnya yang menyerahkan urusan lirik dan aransemen lagu kepada profesional, BigBang turun tangan dalam segala pekerjaan. Sehingga mereka bisa menggali ide yang sama sekali berbeda dengan band lain. Mulai dari videoklip, model-model yang bermain dalam tiap videoklip semuanya adalah jerih payah dan hasil kreatifitas mereka. 

#6

Promosi merupakan salah satu kuncu bisnis yang paling penting. Dan BigBang sangat pandai dalam melakukan hal ini. Setelah lama enggak terlihat di stasiun TV Korea, mereka akhirnya meluncurkan MADE. Pastinya mereka perlu mengiklankan lagu-lagu yang ada di dalam albm serial tersebut. Nah, untuk mempromosikannya, mereka ikut acara talkshow, untuk kembali mengingatkan fans dan menunjukkan sisi lain mereka yang enggak pernah diketahui penggemar sebelumnya. 

#7

Mereka bersikap jujur kepada fans dan juga kepada boyband lain yang menurut orang-orang adalah saingan berat BigBang. Dalam wawancara yang diadakan TV kabel Korea, JTBC, GD mengatakan, apa yang membuat mereka berbeda dengan band lain, terutama EXO dan SHINee adalah mereka menulis semua lagu mereka sendiri. Dan penggemar suka. Mereka jujur kepada fans dan juga kepada saingan. Ini yang membuat mereka punya jati diri dan karisma yang kuat. 

Nah, itu dia kiat sukses a la BigBang yang mesti kamu tiru. Sehingga kamu juga bisa ikutan sukses seperti mereka. Enggak perlu ikutan berkarir di dunia tarik suara. Kiat sukses di atas ini sebenarnya juga berlaku untuk segala karir yang kamu jalani. Meskipun kamu seorang karyawan kantoran, agen perjalanan, atau pun pebisnis di segala bidang, ketujuh hal di atas bakal sanggup membawa keberhasilan. 

Baca juga: Taeyang BigBang dan Min Hyo Rin Pasangan Kekasih Terfavorit

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading