Sukses

Lifestyle

5 Hotel Paling Aneh untuk Rasakan Sensasi Menginap yang Berbeda

Fimela.com, Jakarta Begitu banyak cara untuk mengalami berbagai pengalaman baru ketika travelingMelakukan hal yang sama sekali asing, makan makanan lokal yang belum pernah dicicip sebelumnya, atau bahkan berbincang dengan penduduk lokal. Semuanya berhimpitan untuk memberi warna lain bagi sebuah perjalanan.

Kebanyakan traveler menghabiskan beberapa hari di satu tempat. Karenanya, tempat bermalam pun kerap jadi aspek yang krusial. Kalau kamu tertarik untuk bermalam sekaligus merasakan sesuatu yang baru, hotel-hotel inilah yang harus didatangi.

The Mirrorcube

Berlokasi di Harads, Swedia, hotel ini gunakan alumunium berukuran 4 x 4 x 4 meter sebagai materialnya. Dikelilingi banyak pohon dan menggunakan kaca sebagai penutupnya, kamar hotel ini bisa diisi oleh dua orang. Dua tempat tidur, satu kamar mandi, satu ruang santai, dan roof terrace adalah fasilitas yang bisa ditemukan di sini. Selain itu, terdapat juga jembatan yang bisa menghubungkanmu dengan pohon lainnya.

 

A photo posted by mint🌿 (@kanpitcha) on

Ice Hotel

Jadi hotel terbesar yang terbuat dari salju dan es, hotel yang berlokasi di Jukkasjarvi, Swedia, ini menawarkan sensasi yang berbeda. Kamu bisa terlelap di tempat tidur yang terbuat dari es dengan suhu minus 5 derajat celcius. Setiap November, hotel ini mengadakan renovasi pada beberapa bagian yang meleleh.

 

A photo posted by Sam Orr (@sam_orr1) on

Dog Bark Park Inn

Hotel unik ini berlokasi di Cottonwood, Indiana. Terdiri dari kamar, kamar mandi, balkon, dan ruang santai, hotel ini menjadikan kayu sebagai material utamanya. Berbentuk anjing setinggi sembilan meter, hotel ini cocok buat kamu yang menyukai arsitektur unik sebuah bangunan. Kapan lagi bisa mengabadikan potret hotel berbentuk anjing raksasa?

 

A photo posted by Flight965.com (@flight965) on

Sandcastle Hotel

Selesai pada Juli 2008, hotel ini seluruhnya terbuat dari pasir. Kalau kamu suka membuat istana pasir, sekarang waktunya untuk merasakan tidur di kastil pasir. Membayar sekitar RP. 217.000 per malam, kamu bisa rasakan tidur beratap langit malam. Tapi, buat kamu yang tak nyaman dengan bangunan tanpa atap, sebaiknya tak perlu bermalam di sini.

 

A photo posted by Tamara (@tamalooloo) on

Karostas Cietums

Liepaja, Latvia adalah lokasi dari hotel yang dulunya jadi bangunan penjara pada tahun 1905 ini. Kalau kamu penasaran sensasi menginap di penjara, hotel ini adalah pilihan yang tepat. Tidur dan makan di balik jeruji besi, merasakan atmosfer berbeda yang begitu seru. Buat kamu yang suka tantangan, tidur di hotel ini bisa jadi salah satu alternatif tepat.

 

A photo posted by Madara Gertsone (@_gmadara_) on

Sesekali, kamu memang harus merasakan sensasi menginap di hotel-hotel aneh ini, supaya perjalanan yang dilakukan terasa lebih lengkap. Mengubah gaya perjalanan juga bisa jadi satu cara untuk menikmati berbagai pengalaman baru. Kalau kamu ingin menambahkan hotel aneh lainnya, bisa langsung tuliskan di kolom komentar.

 

Baca Juga: Jangan Pesan Hotel Secara 'Online' Kalau Nggak Tahu Tips-tips Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading