Sukses

Lifestyle

Proses Evakuasi 450 Korban Luka-luka Tragedi Mina

Fimela.com, Jakarta Tragedi crane belum usai, jamaah haji kembali berkabung dengan adanya peristiwa yang menyedihkan di Mina, Saudi Arabia. Paling tidak, ada 310 nyawa jamaah haji yang melayang akibat berdesakan saat lempar jumrah di Mina. Adanya jamaah yang berhenti saat melakukan ritual ini menyebabkan padatnya orang yang hendak melempar jumrah. 

Proses Evakuasi 450 Korban Luka-luka Tragedi Mina | via: cnn.com

Ternyata bukan hanya korban jiwa yang kian meningkat jumlahnya. Tapi juga korban luka-luka yang tadinya dilaporkan Aljazeera 400 orang, kini meningkat menjadi 450 korba luka-luka. Keempat ratus lima puluh korban ini kemudian dievakuasi ke empat rumah sakit yang berbeda di wiliyah Mina.

Proses Evakuasi 450 Korban Luka-luka Tragedi Mina | via: reuters.com 

Menurut laporan Aljazeera, mereka mendapatkan beberapa video amatir yang disebarkan di media sosial. Dalam video tersebut, terlihat seorang laki-laki mengenakan kain terry sederhana terbaring di kursi roda yang sudah hancur dengan botol air di sepanjang jalan. 

Proses Evakuasi 450 Korban Luka-luka Tragedi Mina | via: reuters.com

Sekitar 4000 tim penyelamat dikerahkan untuk membantu proses evakuasi korban tragedi Mina ini. Mereka yang memakai rompi orange dan kuning sibuk memindahkan korban luka berat untuk dilarikan ke rumah sakit. Selain tim penyelamat, juga ada sekitar 220 ambulance yang dikerahkan ke tempat kejadian.


Baca juga: Kebakaran Hotel di Mekkah, OMG Pelakunya Calon Haji Indonesia!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading