Sukses

Lifestyle

7 Kota di Indonesia Ini Jadi Lebih Cantik Ketika Malam Hari

Fimela.com, Jakarta Gelap itu tak melulu buruk. Tak hanya identik dengan satu hal yang begitu samar, namun gelap juga memawarkan ketenangan yang tak dibawa oleh cahaya. Karena ketika gelap lah justru terkadang cahaya terlihat begitu cantik. Saat gelap pun terkadang segala keburukan tertutupi walau tak sempurna.

Perjalanan juga bisa dinikmati saat matahari sudah tak menampakkan diri. Menikmati satu destinasi dalam perspektif lain. Mengenalnya dari cara pandang yang berbeda. Melihat kota saat bulan bertengger di pekatnya langit. Panorama ini pun bisa dinikmati di kota-kota di Indonesia berikut ini.

Jakarta

Deretan bangunan kumuh di Jakarta seakan lenyap ditelan gelap saat malam hari tiba. Yang terlihat hanyanya gemerlap cahaya yang memancar dari bangunan-bangunan pencakar langit, kendaraan yang memadati jalan sempit ibu kota, serta hiasan cahaya yang tersebar di penjuru kota berikon ondel-ondel ini.

Jakarta. | via: flickr.com

Batam

Melesak jauh ke perbatasan Singapura, Batam juga punya suguhan cantik saat malam hari tiba. Kalau tak percaya, coba saja ke Bukit Senyum saat gelap menyelimuti kota. Duduk santai di bangku atau rerumputan sambil menikmati jajanan pinggir jalan memang jadi satu alternatif paling tepat.

Batam. | via: flickr.com

Makassar

Jadi kota pesisir, Makassar memang bertambah indah ketika malam hari turun. Pantulan cahaya beragam warna di air laut saat pasang dengan ombak yang perlahan sampai ke tepian membuatnya setimpal untuk dinikmati. Tak jauh berbeda dengan Shanghai, bukan?

Makassar. | via: flickr.com

Yogyakarta

Kota satu ini memang begitu mudah untuk dirindukan. Sudah berkali-kali bertandang, namun penawaran sensasinya selalu berbeda. Menikmati kota budaya saat malam hari tiba. Makan di tepi jalan sambil berteman lantunan musik lokal yang didendangkan dengan begitu syahdu. Cahaya-cahaya kecil yang memadati Yogyakarta.

Yogyakarta. | via: ooaworld.com

Palembang

Punya cuaca yang cukup panas saat siang hari, kota ini dengan mudahnya menambat hati ketika malam hari datang. Sungai Musi bernyanyi dengan gelombang yang begitu menenangkan. Pantulan cahaya dari berbagai bangunan seakan ingin menambah keindahan pemandangan yang tersaji.

Palembang. | via: austindo-partnership41.bridge.wikispaces.net

Balikpapan

Seperti kota-kota lainnya di Kalimantan, Balikpapan pun didominasi sungai-sungai besar yang seakan jadi 'retakan' di tengah kota. Namun, adakah yang lebih indah dari pantulan cahaya kota di air? Menikmati Balikpapan di tepi sungai saat malam hari memang memberi suasana santai yang berbeda.

Balikpapan. | via: ichsanchido.wordpress.com

Jayapura

Pemandangan ini bukan di Hong Kong, tapi ada di ujung timur Indonesia. Menjadi salah satu kota besar di pulau yang masih tersohor akan suku-suku pedalaman ini, Jayapura seakan menjelma jadi ikon modernitas di perbatasan Indonesia.

Jayapura. | via: anthology12.wordpress.com

Kelap-kelip cahaya yang seakan menari di gelap tak mutlak. Ternyata malam pun menyimpan kecantikannya sendiri. Gelap tak melulu buruk rupa, bukan? Kalau kamu tahu kota lain di Indonesia yang lebih cantik saat malam hari, langsung tuliskan di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: Menikmati Pesta Tiada Akhir di 8 Kota Terbaik dari Seluruh Dunia

;
Loading

Live Streaming

Powered by