Sukses

Lifestyle

11 Kuliner Nasi dari Berbagai Negara Bakal Bikin Kamu Lapar Mata

Fimela.com, Jakarta Nasi adalah makanan pokok sebagian besar orang Indonesia. Di Indonesia sendiri, terdapat beragam jenis hidangan nasi. Tapi hidangan nasi gak cuma ada di Indonesia. Di berbagai negara ternyata ada juga hidangan karbohidrat ini. Bintang.com akan mengajakmu jalan-jalan untuk mengetahui berbagai jenis hidangan nasi dari berbagai negara. Cekidot!

Nasi Goreng Hokkien Nasi goreng ini adalah makanan Cina unik yang terbuat dari nasi goreng dan saus juicy yang berisi sefaood, daging, dan sayuran.

Nasi Goreng Hokkien | via: buzzfeed.com

Nasi Lemon Makanan nasi khas India Selatan yang mudah dibuat dan memiliki citarasa berempah dan tajam yang menakjubkan.

Nasi Lemon | via: buzzfeed.com

Paella Olahan nasi khas Spanyol yang paling terkenal ini dapat dibuat dengan berbagai variasi. Variasi tersebut antara lain Paella Valencia (terbuat dari nasi, ayam, kelinci, tomat, paprika, kacang, kunyit, artichoke, dan kacang polong), Paella Seafood (terbuat dari nasi, ikan, kerang, bawang putih, kunyit, dan minyak zaitun), dan Paella Campur. Selain yang disebutkan sebelumnya, masih banyak lagi jenis paella yang ada.

Paella | via: buzzfeed.com

Risotto Ini adalah hidangan nasi khas Italia Utara yang dimasak dalam kaldu hingga teksturnya creamy. Dua bahan utamanya adalah nasi dan kaldu. Kaldunya bisa berasal dari daging, ikan, atau sayuran. Ada juga jenis Risotto yang mengandung mentega, anggur, dan bawang merah.

Risotto | via: buzzfeed.com

Biryani Adalah kuliner nasi yang berasal dari India. Terbuat dari rempah-rempah, beras basmati, dan daging atau sayuran.

Biryani

Pilaf Dikenal juga dengan nama pilav, pilau, pilafi, pulao, palaw, plov, polov, polo, and polu, adalah makanan di mana nasi dimasak dalam kaldu yang dibumbui. Dengan tambahan beragam rempah-rempah, daging, dan sayuran.

Pilaf | via: buzzfeed.com

Pabellón Criollo Kuliner tradisional Venezuela yang terbuat dari suwiran daging, kacang hitam, nasi, dan pisang raja goreng.

Pabellón Criollo | via: buzzfeed.com

Katsudon Merupakan makanan populer Jepang yang terdiri dari semangkuk nasi dengan potongan daging goreng, telur, dan bumbu di atasnya.

Katsudon | via: buzzfeed.com

Kheer Makanan manis dari Asia Selatan. Berisi nasi yang dimasak dalam susu, buah-buahan kering, kapulaga, kunyit, dan gula.

Kheer | via: buzzfeed.com

Loco moco Berasal dari Hawaii, makanan ini terdiri dari nasi dengan daging burger dan telur mata sapi di atasnya yang direndam dalam kuah.

Loco Moco | via: buzzfeed.com

Suman Berasal dari Filipina, Suman adalah nasi lengket yang dimasak dengan santan dan gula dan dibungkus daun kelapa atau pisang.

Suman | via: buzzfeed.com

 

Nasi mana yang bikin kamu mendadak lapar mata?

 

Baca juga: Yuk Bikin Nasi Daging Tumis untuk Bekal Makan Siangmu

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading