Sukses

Lifestyle

Miliki 5 Potensi Buat Bekerja di Perusahaan Google

Bintang.com, Jakarta Google, salah satu perusahaan terbesar hasil pemikiran Larry Page dan Sergey Brin ini menjadi tujuan anak muda masa kini untuk bekerja. Bukan hanya kreatvitas yang memukau, Google telah memberikan solusi bagi banyak umat manusia di hampir setiap negara. Pencarian informasi yang dahulunya membutuhkan waktu berjam-jam bahkan sampai hitungan hari, kini hanya dibutuhkan beberapa menit bahkan detik! 

Bukan hanya idenya yang cemerlang dalam membangun sistem komunikasi dan informasi di dunia, tapi kenyamanan dan keunikan kantornya juga mengundang perhatian banyak orang. Fasilitas bagi karyawannya yang memukau justru bagaikan surga. Bayangkan kalau sebuah kantor punya 'surga.' Siapa yang enggak mau bekerja di sana? 

Tapi, untuk bekerja di sana, kamu perlu beberapa kemampuan khusus. Nah, buat kamu yang sangat ingin bekerja untuk Google, langsung simak apa saja syarat yang dibutuhkan. 

Kamu harus bisa bekerja sama dengan rekan yang lain. Semua karyawan Google, seperti yang tulis situs Lifehack, harus bisa bekerja sama dengan orang lain. Kalau mau bekerja di Google, kamu harus punya Googleyness, yang artinya kamu harus punya ide yang orisinal, langsung sigap ketika dipanggil, dan bisa bekerja dengan yang lain. Jadi kalau kamu termasuk orang yang enggak bisa kerja sama dengan rekan kerjamu, kamu enggak akan bisa diterima di sana. 

Kamu punya pemikiran yang brilian. Google enggak akan bilang kalau IPK-mu di atas 3.00, kamu pasti diterima. Tapi kalau kamu punya pemikiran yang unik dan berbeda dari pemikiran orang lain, kamu adalah orang yang dicari.  

Google butuh orang yang rendah hati. Sepintar apa pun kamu, tapi kalau kamu adalah orang yang enggak mau mengakui kesalahannya, jangan banyak berharap bisa diterima. Google enggak akan merekrut anak muda lulusan kampus terbaik. Seperti yang dikatakan Lifehack, mereka butuh orang yang cerdas, percaya diri, dan mau mengakui kesalahannya.  

Memiliki kemampuan belajar yang baik. Meskipun kamu bukan sarjana, jangan cemas dan langsung mundur. Kamu tetap memiliki peluang untuk bergabung bersama orang-orang kreatif. Asalkan kamu punya pemikiran yang brlian, kreatif, dan rendah hati. Enggak ketinggalan, kamu juga harus memiliki kemampuan belajar yang baik. Artinya, meskipun kamu bukan sarjana, tapi kamu mau belajar. Kamu punya kemauan yang kuat untuk belajar hal yang baru. 

kamu orang yang tangguh dan enggak gampang putus asa. Seperti yang ditulis Lifehack, 3 juta orang mendaftar untuk bekerja di perusahaan ini. Tapi Google hanya menerima 7000 orang. Di antara orang-orang yang kreatif dan punya kemampuan tinggi, kamu harus berjuang untuk mendapatkan pekerjaan dan posisi yang kamu inginkan. Makanya kamu harus jadi pelamar yang tangguh. Jangan cepat putus asa, apa lagi takut kalah bersaing. Siapkan saja segalanya mulai dari mental hingga kemampuanmu. 

Ya ampun, ternyata Google enggak akan melihat nilai dan latar belakang akademis! Buat kamu yang IPK-nya enggak terlalu bagus enggak usah khawatir. Asal kamu kreatif dan mau belajar kamu pasti bisa diterima di perusahaan ini. Tapi yang paling penting adalah ketangguhan dalam menghadapi kesulitan. Dan asah terus kemampuan serta kreatifitasmu. 

Baca juga: Belajar dari Google, 3 Alasan Harus Ganti Logo Bisnismu

Loading