Sukses

Lifestyle

7 Tempat Terbaik di Bumi untuk Melihat Kehidupan Satwa Liar

Fimela.com, Jakarta Tak akan bosan kalau berbicara tentang adventure travel. Selalu ada cara baru untuk menikmati 'tempat lama', atau menjelajah tempat baru dengan cara-cara lama. Semuanya tetap seru. Semuanya tetap memberi makna yang tak mudah terlupakan.

Ketika menjelajah alam liar, tentu kamu akan bersua dengan 'penduduk lokal'. Mungkin tak akan bisa mengobrol sebagaimana mestinya, namun mengamati hewan liar di habitat aslinya selalu jadi hal yang menarik. Hendak merasakannya? Tempat-tempat ini yang harus dikunjungi.

Churchill, Kanada

Tempat dimana kamu bisa melihat beruang kutub di habitat aslinya. Supaya tak mengganggu keseharian mereka, kamu diharuskan mengikuti satu tur bersama seorang pemandu yang akan mengarahkan perjalanan selama berada di sana. Churchill juga rumah bagi sekitar 3.000 ekor paus beluga yang muncul saat musim panas dan tempat yang tepat untuk menyaksikan aurora.

Churchill, Kanada. | via: telegraph.co.uk

Kosta Rika

Semua bagian dari Kosta Rika memang menarik untuk didatangi. Hutannya dipenuhi oleh monyet, buaya, kungkang, kadal, katak, dan berbagai macam jenis burung. Cangkupan wilayah konvervasinya berada di persentase 27% dari seluruh luas wilayahnya. Kamu juga bisa bertandang ke Tortugeoro untuk melihat anak penyu yang pergi ke laut untuk kali pertama di bulan September dan Oktober.

Kosta Rika. | via: theleap.co.uk

Taman Nasional Volcanoes, Rwanda

Wilayah pegunungan yang ada di taman nasional ini jadi habitat asli para gorila yang berjumlah 18 ekor. Hidup dalam hutan lindung, keseharian gorila ini menarik untuk disimak. Namun untuk melihatnya, pihak taman nasional membatasi jumlah turis demi gorila dan turis itu sendiri.

Taman Nasional Volcanoes, Rwanda. | via: rwandasafariafrica.com

Pulau Galapagos, Ekuador

Pulau yang terkenal akan kehidupan liarnya ini menyimpan banyak spesies flora maupun fauna yang tak ada di tempat lain. Terisolasi dari daratan utama, dan tak ada predator, pulai ini jadi harta karun baru bagi dunia. Kura-kura raksasa, penguin, anjing laut, dan berbagai jenis hewan lainnya kian memadati Galapagos.

Pulau Galapagos, Ekuador. | via: dailymail.co.uk

Taman Nasional Kutai, Indonesia

Kalimantan memang terkenal akan belantaranya yang begitu mendominasi. Salah satu yang bisa didatangi adalah Taman Nasional Kutai. Belum banyak dikunjungi orang, membuat tempat ini cocok untuk melihat satwa liar yang tinggal di dalamnya. Orangutan, ular, burung, dan berbagai jenis serangga bisa kamu temukan di selusur jalan bambu yang ada di sepanjang area taman nasional.

Taman Nasional Kutai, Indonesia. | via: leakeyfoundation.org

Taman Nasional Serengeti, Tanzania

Berbicara tentang alam liar, maka ingatan yang paling lekat adalah daratan Afrika. Serengeti mungkin saja jadi tempat terbaik untuk melihat beberapa hewan langsung di habitat aslinya. Singa, gajah, bufalo, dan macam tutul adalah sederet hewan yang tinggal di taman nasonal ini. Selain iu, tempat ini juga jadi salah satu tujuan migrasi hewan liar lainnya, seperti zebra dan jerapah.

Taman Nasional Serengeti, Tanzania. | via: daniworldwide.com

Kaikoura, Selandia Baru

Berada di bagian selatan, pulau ini adalah tempat terbaik untuk melihat paus langsung di habitat aslinya sepanjang tahun. Tak hanya paus, kamu juga bisa melihat atrakasi lompatan lumba-lumba yang terlihat di beberapa spot yang ada di sini. Begitu terisolasi, tempat ini jauh dari kata ramai.

Kaikoura, Selandia Baru. | via: onegreenplanet.org

Menunggu dengan sabar. Memerhatikan dengan begitu cermat. Selalu ada satu-dua tingkah laku satwa yang akan membuatmu terkagum-kagum. Kalau punya tempat rekomendasi lain untuk melihat kehidupan satwa liar, langsung tambahkan di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: 7 Tempat Terbaik untuk Merasakan Kehidupan Alam Liar di Indonesia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading