Sukses

Lifestyle

Rasakan Atmosfer Berbeda di 5 'Kota Hantu' Amerika Serikat

Fimela.com, Jakarta Walau berinteraksi dengan penduduk lokal memang jadi agenda wajib bagi beberapa travelerNamun, terkadang kamu harus melakukan apa yang tak orang lain lakukan dalam perjalanan. Permainan sensasi yang mengambil alih dalam aspek ini. Bagaimana pilihan perjalanan menentukan pengalaman yang tentu akan jadi salah satu kisah dari serangkaian perjalanan yang dilakukan.

Bagaimana kalau kali ini kamu mencoba datang ke tempat-tempat yang ditinggalkan oleh penduduk lokal? Mungkin sensasi yang ditawarkan tak jauh berbeda dari menjelajah bangunan kuno. Pembedanya terletak pada tata letak kota di abad yang belum terlampau jauh. Kalau ingin sedikit tantangan, kota-kota hantu di Amerika Serikat ini siap memberikan sensasi berbeda untukmu.

Bodie, California

Berada di perbatasan California-Nevada, kota ini pernah dihuni oleh 10.000 warga di akhir tahun 1870. Kota yang ada di kaki gunung Sierra Nevada ini dinamakan sesuai dengan nama penemunya, Waterman S. Body. Ekonomi kota digerakkan oleh tambang emas tak jauh di Danau Mono. Memasuki abad ke-20, bisnis di kota ini mulai lesu dan pada akhirnya ditinggalkan oleh warga karena tak tersedianya lapangan pekerjaan.

Bodie, California. | via: ghosttowngallery.com

Thurmond, Virginia Barat

Entah kenapa, segala sesuatu yang epik, hipster, dan old skool itu begitu lekat dengan Virginia. Tahun 1800 adalah waktu dimana kota ini ramai dihuni. Dari ratusan rumah yang ada, bangunannya mengerucut jadi hanya 7 gedung di tahun 2000. Salah satu pemberhentian utama disini, yakni Chasepeake & Ohio Railway sekarang berubah menjadi museum. Kebanyakan penduduk kota datang ke sini untuk rafting di sungai, bukan menjelajah kota hantu Thurmond.

Thurmond, Virginia Barat. | via: thurmondwv.org

Santa Claus, Arizona

Kota yang terletak di tengah gurun ini berkembang pada tahun 1930. Kala itu, banyak turis yang datang saat natal tiba dan banyak orang yang membeli rumah maupun tanah di sini. Namun, pada tahun 1983 banya properti kota yang dijual. Sehingga, atraksinya pun jadi kurang poplular dan pada akhirnya ditinggalkan oleh penduduk kota. Kalau kamu bertandang, masih banyak mainan anak-anak yang terbengkalai di sudut-sudut kota.

Santa Claus, Arizona. | via: travelandleisure.com

Virginia City, Montana

Pernah jadi wilayah penting di Montana pada tahun 1863, kota ini pernah dihuni oleh 10.000 jiwa. Bisnis emas yang begitu lesu membuat kota ini akhirnya ditinggalkan. Sekarang, kota ini jadi milik negara. Kalau bertandang ke sini, kamu masih bisa menemukan jajaran toko dan teater dengan gaya yang begitu popular di masanya.

Virginia, Montana. | via: pinterest.com

Cahawba, Alabama

Kota tepi sungai ini pernah jadi wilayah penting bagi Alabama di rentang tahun 1820 - 1826. Menjelajah jalan kotanya kamu akan temukan atmosfer yang sedikit mencekam. Kota ini memang sempat dijadikan penjara bagi tahanan perang sipil. Jalanan serta gedung tua, lengkap dengan pemakanan ada di kota hantu ini.

Cahawba, Alabama. | via: ruralswalabama.org

Menelusuri jalan-jalan yang sudah lama tak digunakan orang lain. Mengengok bangunan yang ditinggalkan begitu saja. Dibiarkan untuk direnggut kembali oleh alam. Berteman dengan atmosfer berbeda yang begitu terasa di tiap hembusan angin yang menerpa adalah sedikit sensasi yang bisa kamu rasakan di kota-kota hantu. Kalau kamu tahu kota hantu lain di Amerika Serikat, langsung tambahkan di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: 7 Rumah Mewah di Amerika Serikat yang Terbuka untuk Publik

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading