Sukses

Lifestyle

5 Hal Buruk Ini Akan Terjadi Kalau Kamu Lari Tanpa Persiapan

Fimela.com, Jakarta Lari merupakan alternatif mudah untuk berolahraga. Nggak cuma mudah, lari juga termasuk olahraga murah. Hanya bermodal waktu dan sepatu, kamu bisa mencari keringat untuk kesehatanmu. Aktifitas lari jadi menyenangkan kalau kamu memperhatikan hal-hal kecil yang mendukung kesuksesan lari. Sebaliknya, kalau kamu nggak memperhatikannya, itu akan jadi boomerang bagi dirimu.

Bukannya menyenangkan, malah jadi menyebalkan nantinya. Setidaknya ada beberapa hal kecil yang patut kamu persiapkan demi kelancaran olahraga lari. Apa saja? Berikut ulasannya. :)

Gatal. Beberapa kulit yang sensitif memang kerap tertimpa masalah dari hal-hal yang sepele. Berkeringat dan tersengat sinar matahari, misalnya. Dua hal itu bisa bikin kulit gatal-gatal dan memerah. Akhirnya, olahraga larimu jadi terganggu, deh! :( Untuk mengatasinya, pakai lotion atau celana panjang saat berlari. Hindari lari di bawah sengatan matahari. Pilih waktu yang tepat, selepas Subuh atau menjelang senja. 

iPod jatuh. Mengantungi iPod atau handphone bukan salah satu hal yang dianjurkan saat berlari. Apalagi kalau kantung di celanamu longgar. Bisa-bisa handphone atau iPod-mu jatuh dan rusak. Untuk menghindarinya, manfaatkan kaus kakimu untuk buat case yang diletakkan di lengan. Dijamin aman.

Perut keram. Keram adalah hal yang wajar saat berlari. Meski begitu, bukan berarti keram perut nggak bisa dihindari. Sebelum lari, kamu bisa minum smoothie pisang. Minuman yang satu itu dipercaya bisa menghindari perut keram saat berlari.

Kebelet pup. Duh! Ini nggak enak banget. Apalagi kalau di area running track nggak ada toilet umum. Huh! Untuk menghindarinya, pilihlah makanan yang tepat sebelum lari. Hindari makanan pedas, misalnya. Minum air juga secukupnya.

Gesekan baju. Pilih pakaian dengan bahan yang tepat untuk kulitmu. Terlebih kalau kulitmu sensitif terhadap keringat. Selain itu, pakai pakaian yang longgar untuk menekan risiko gesekan pakaian ke kulitmu.

Setelah membaca tips di atas, nggak ada alasan lagi, dong kamu menemukan hal-hal menyebalkan saat olahraga? Yuk, sebarkan info ini ke orang-orang terdekatmu. :D

Baca juga: Pelaku Yoga Bertubuh Tambun Ini Memberimu Semangat Berolahraga

;
Loading