Sukses

Lifestyle

Pengguna Instagram? Ucapkan Selamat Tinggal pada Foto 'Square'

Bintang.com, Jakarta Para penggunan Instagram pasti paham perasaan ini; sering mengeluh dan sedih karena fotonya yang sangat bagus harus di-crop. Padahal banyak pemandangan yang menarik dan indah di sisi kanan dan kirinya. Atau ada momen yang justru bikin fotomu menjadi lebih hidup, tapi terpaksa haru dipotong agar bisa diunggah ke Instagram

Tapi, ada kabar baik buat kamu para pengguna Instagram. Kamu sekarang enggak usah memotongnya menjadi persegi lagi! Kamu bisa mengunggah foto landscape atau portrait ke Instagram. Jadi kamu enggak akan sedih lagi kalau fotomu yang sangat indah harus dipotong. 

Pengguna Instagram? Ucapkan Selamat Tinggal pada Foto 'Square' | via: vosizneias.com

Sebanarnya, kamu tetap enggak bisa memotret foto landscape dan vertical menggunakan kamera aplikasi temuan Kevin Systrom ini. Seperti yang ditulis mashable.com, kamu bisa mengunggah foto vertikal dan horizontal yang diambil menggunakan kamera lain. Jadi, kamu harus menggunakan kamera hape dahulu untuk memotret, baru kemudian unggah ke Instagram.

Pengguna Instagram? Ucapkan Selamat Tinggal pada Foto 'Square' | kaskus.co.id

Jadi, kamu enggak perlu menggunakan aplikasi tambahan supaya fotomu enggak perlu dipotong. Dan foto dan video vertikal serta horizontalmu enggak akan ada garis putih atau hitam di sisi kiri dan kanannya. 

Pengguna Instagram? Ucapkan Selamat Tinggal pada Foto 'Square' | via: kaskus.co.id

Tapi bukan berarti kamu enggak bisa memotong foto yang kamu inginkan. Justru Instagram kini menghadirkan togle yang lebih mudah untuk meng-crop. Kamu bisa menyentuh togle yang berada di sisi kiri bawah seperti pada gambar di bawah ini. Sehingga meng-crop foto kini menjadi lebih sederhana dan enggak memusingkan. 

Nah, buat kamu yang senang menggunakan Instagram, kini kreativitasmu enggak lagi dibatasi foto square! Pasti buat kamu yang suka upload foto pemandangan, alam, dan wild photoes sangat senang dengan kemunculan fitur baru aplikasi ini. 

Baca juga: Kerap Dihujat, Marshanda Raih 1 Juta Follower Instagram

Loading