Sukses

Lifestyle

5 Hal yang Harus Kamu Lakukan untuk Membangun Ladang Uang

Fimela.com, Jakarta Banyak orang yang ingin menjadi miliarder. Meskipun uang enggak akan bisa membeli segalanya, tapi hidup tanpa uang juga akan menjadi sengsara. Sementara setiap tahun biaya hidup meningkat. Dan ketika kamu berumah tangga, kebutuhanmu akan 10 kali lipat lebih banyak dari sekarang. Makanya, penting untuk membangun kestabilan finansial untuk masa depan. 

Tapi, tanpa adanya perencanaan dan langkah yang tepat, tentu saja kekayaan dan kesuksesan enggak bisa kamu capai. Langkah dan caramu berusaha untuk mendapatkan peluang juga menentukan seberapa sukses kamu nanti. Makanya, kamu harus hati-hati ketika melangkah. Cobalah untuk melakukan keenam hal ini agar langkahmu lebih terarah. 

Tuliskan berapa pendapatan yang ingin kamu miliki secara spesifik. Banyak orang yang ingin kaya. Tapi enggak tahu jumlah uang yang dia inginkan. Inilah salah satu faktor kenapa mereka tetap jalan di tempat. Salah satu cara termudah dan efektif adalah dengan menuliskan jumlah pendapatan yang kamu inginkan, dan berapa lama kamu harus mencapai goal itu. Sehingga, kamu bisa memikirkan solusi dan cara untuk mendapatkan uang sebanyak yang kamu inginkan. 

Bergabunglah pada satu kelompok di mana orang sukses berkumpul. Salah satu cara agar kamu bisa sukses adalah bairkan dirimu berada di lingkungan yang baik. Artinya, kamu harus berada di antara orang-orang yang lebih sukses. Sehingga kamu bisa tahu bagaimana gaya hidup mereka dan apa saja yang mereka lakukan agar mencapai kesuksesan. 

Banyak-banyak membaca, mendengarkan podcast, dan ikut seminar. Untuk menjadi pebisnis, kamu enggak perlu menjadi lulusan sekolah bisnis terkenal. Kamu bisa belajar dengan membaca dan mendengarkan motivasi lewat podcast. Bahkan ada podcast motivasi finansial yang bisa kamu unduh secara gratis. Atau, kamu harus ikut seminar. Memang seminar yang berhubungan dengan finansial sangat mahal. Tapi untuk ilmu yang sangat berharga, kamu enggak bakal rugi. 

Tuliskan 10 kesulitan yang kamu alami dan tuliskan juga solusinya. Ketika kamu menemukan kesulitan, jangan hanya diam saja dan mengeluh. Cobalah untuk menuliskan 10 kesulitan yang sedang kamu hadapi. Sertakan solusi yang kamu pikir paling efektif. Bacalah berulang-ulang sampai kamu yakin masalah itu bisa kamu lalui. 

Cobalah untuk membaca biografi orang-orang sukses. Pelajaran yang paling berarti adalah dari pengalaman orang lain. Kamu mungkin enggak bisa bertemu dengan orang terkaya di dunia. Tapi kamu bisa belajar dari kisah suksesnya melalui otobiografi dan biografinya. Sehingga kamu bisa belajar kunci-kunci sukses dan langsung mempraktikkannya. 

Nah, dengan kelima hal di atas, langkah dan tujuanmu lebih terarah. Dengan menentukan tujuan, berapa uang yang ingin kamu hasilkan, dan juga caranya, langkahmu untuk membangun ladang uang bakal lebih terarah dan pasti. Risiko tetap ada. Tapi paling enggak kamu memiliki modal yang cukup kuat untuk menghadapi segala tantangannya. 

Baca juga: Demi Sukses di Dunia Modeling, Pria Ini Rela Impotensi

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading