Sukses

Lifestyle

Jangan Lakukan Hal Ini Agar Tidak Dimusuhi Rekan Sekantor

Fimela.com, Jakarta Dunia kerja adalah dunianya orang-orang yang berada di fase dewasa. Tapi kadang ada saja orang dewasa yang kelakuannya tidak sesuai usia mereka. Terutama ketika berperilaku di tempat kerja dan kepada rekan kerja. Kamu dapat dijauhi rekan sekantor jika kelakuanmu tidak sesuai usia. Kali ini Bintang.com akan menampilkan beberapa hal yang tidak boleh dilakukan supaya kamu gak dimusuhi rekan sekantor. Cekidot!

Buang sampah tidak pada tempatnya Kamu sudah berada di fase dewasa. Jadi tolong banget buanglah sampah pada tempatnya. Malu sama anak SD!

Buang sampah tidak pada tempatnya | via: buzzfeed.com

Melihat rekan yang sedang bekerja dari belakang punggung mereka Hal ini cukup memberi kesan menakutkan. Rekan kerjamu juga akan risih jika tahu kamu melakukan hal ini. Hentikan atau hindari sebisa mungkin agar tidak dicap sebagai orang aneh yang mengerikan.

Melihat rekan yang sedang bekerja dari belakang punggung mereka | via: buzzfeed.com

Memotong kuku selama rapat Kamu punya waktu lebih dari durasi rapat yang bisa digunakan untuk melakukan hal ini. Perhatikan saja apa yang sedang dipaparkan dalam rapat. Setelah selesai, kamu boleh memotong kukumu di toilet atau empat lain yang tidak mengganggu orang.

Memotong kuku selama rapat | via: buzzfeed.com

Berolahraga Kecuali kamu bekerja di pusat kebugaran, hal ini sangat mengganggu jika dilakukan di tempat kerja.

Berolahraga | via: buzzfeed.com

Berhenti di sebelah rekan kerja dan menanyakan hal yang gak penting Pastikan kamu punya sebuah topik penting jika harus menghampiri rekan kerjamu. Basa-basi tentang cuaca gak termasuk di dalamnya.

erhenti di sebelah rekan kerja dan menanyakan hal yang gak penting | via: buzzfeed.com

Makan dengan rakus Gak ada yang melarangmu makan di meja kerjamu. Tapi kamu harus tetap menjaga kesopanan dan tata krama ketika makan. Gak mau kan kamu dipandang dengan tatapan jijik oleh rekan kerja yang risih melihat cara makanmu?

Makan dengan rakus | via: buzzfeed.com

Kentut di lift Duh! Harus dijelaskan, ya? --a

Kentut di lift | via: buzzfeed.com

Merokok bukan pada tempatnya Selain gak sopan, kasihan rekan kerjamu yang terkena kepulan asap rokokmu.

Merokok bukan pada tempatnya | via: buzzfeed.com

Sakit Kalau memang sedang tidak enak badan namun masih kuat datang ke kantor, silakan. Tapi jangan yang kayak kamu flu atau batuk lalu kamu 'memamerkannya' kepada rekan kerjamu. Asal kamu tahu, gak ada yang mau ditularkan penyakit yang sedang kamu alami itu.

Merokok bukan pada tempatnya | via: buzzfeed.com

Memakan makan siang orang lain Pikirkan rasanya jika makan siangmu yang dimakan orang tanpa kamu ketahui. Nah, begitu rasanya. Jadi, jangan lakukan.

Memakan makan siang orang lain | via: buzzfeed.com

Bernyanyi heboh di mejamu Kamu sedang di kantor, bukan di tempat karaoke. Sebagus apapun suaramu, rekan kerjamu tetap akan terganggu.

Bernyanyi heboh di mejamu | via: buzzfeed.com

Datang ke kantor dalam keadaan basi parah Sangat disarankan untuk tidak minum terlalu banyak di malam hari kerja. Datang ke kantor dalam keadaan merasakan basian itu sangatlah tidak bagus dipandang mata. Hal ini juga dapat memberikan kesan kalau kamu tidak profesional.

Datang ke kantor dalam keadaan basi parah | via: buzzfeed.com

 

Sekarang sudah tahu kan apa saja yang tidak boleh dilakukan supaya gak dimusuhi rekan sekantor?

 

Baca juga: 14 Hal yang Kamu Rasakan Jika Jadi Pegawai Termuda di Kantor

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading