Sukses

Lifestyle

Menguji Nyali dengan Berkunjung ke Gereja Paling Seram di Dunia

Fimela.com, Jakarta Tak hanya menikmati pesona indah secara harfiah, seperti ombak laut yang begitu membius, hangatnya pasir putih, bangunan-bangunan megah nan artistik, serta kerut puncak gunung mega dari seluruh dunia. Terkadang kamu harus menjajal sensasi lain saat bertandang ke satu tempat untuk memberi memori baru akan perjalanan.

Gereja Saint George, Republik Ceko. | via: lazypenguins.com

Berbicara tentang perjalanan, tentu pilihan destinasi jadi satu hal penting karena akan mempengaruhi pengalaman-pengalaman yang hendak dirasakan selama traveling. Bagi turis Indonesia, Eropa selalu lekat dengan landscape kota indah yang berbalut dengan kecantikan bangunan-bangunan kuno. Namun, pesonanya tak berhenti di situ.

Gereja Saint George, Republik Ceko. | via: lazypenguins.com

Sebut saja Republik Ceko yang belakangan jadi destinasi favorit bagi kebanyakan traveler. Tata letak kota yang begitu memesona, lengkap dengan bangunan megah bergaya gotik yang berjajar dengan begitu anggun di sepanjang jalan kota membuat siapapun tak ingin melewati pesonanya. Namun, tak hanya city road yang bisa kamu nikmati.

Kalau ingin meraskan sensasi yang sedikit mencekam, Ceko pun punya tempat yang tepat. Gereja Saint George ini dinobatkan sebagai gereaja paling menyeramkan di dunia. Bukan tanpa alasan, pada tahun 1960 gereja ini terkena runtuhan tebing saat upacara pemakaman berlangsung. Menganggapnya sebagai pertanda buruk, geraja yang sudah ada sejak abad ke-14 ini pun ditinggalkan warga lokal.

Gereja Saint George, Republik Ceko. | via: lazypenguins.com

Seorang seniman, Jakub Hadvara, lah yang memperkenalkannya kembali pada dunia sebagai upaya menarik turis untuk menghasilkan uang yang akan digunakan sebagai dana pemugaran gereja. Hadvara mengungkapkan kalau patung-patung yang ada di dalam gereja ini merepresentasikan hantu Sudeten Jerman yang hidup di Lukova sebelum Perang Dunia II dan datang untuk berdoa di geraja ini setiap hari minggu.

Gereja Saint George, Republik Ceko. | via: lazypenguins.com

Selanjutnya, Hadvara juga berharap bisa mengungkapkan kehidupan lampau yang ada di tempat ini dan jadi bagian normal dari keseharian. Menikmati suasana hening yang begitu mencekam, namun epik di saat yang sama. Memberimu satu gambaran akan tenang di tempat-tempat yang sudah ditinggalkan manusia. Jadi, kamu berani mencoba pengalaman baru di Republik Ceko?

 

Baca Juga: Ketahui 8 Fakta Stonehenge yang Mungkin Kamu Lewatkan

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading