Sukses

Lifestyle

7 Pantai Terbaik untuk Menikmati Pesona 'Sunset' di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Jadi salah satu negara dengan garis pantai terpanjang di dunia, Indonesia memang punya begitu banyak persediaan pantai-pantai cantik dengan penawaran sensasi berbeda. Hamparan pasir putih yang terlihat sepanjang mata, garis pantai dengan batu-batu besar yang berjajar begitu rapat, serta air laut sebening kristal adalah beberapa tipe pantai yang ada di negeri khatulistiwa.

Keindahannya memang bisa dinikmati seharian penuh. Sepanjang siang kamu bisa duduk santai sambil membaca buku, snorkeling di tempat-tempat yang tak jauh dari bibir pantai, atau lebih ke tengah untuk berburu spot diving. Menunggu matahari kembali ke peraduan, pantai pun masih jadi tempat paling favorit untuk menghabiskan waktu bersama sang surya. Berikut deretan pantai dengan sunset terindah yang ada di Indonesia.

Pantai Batu Topeng

Terletak di Taman Nasional Karimunjawa, pulau ini jadi salah satu spot favorit untuk melihat keindahan matahari terbenam. Bisa duduk santai di tepi pantai, menikmati makanan yang dijajakan di beberapa warung yang ada, atau duduk di sebuah ayunan sambil berteman sejuknya udara gunung dan pantai yang berpadu di Karimunjawa.

Pantai Batu Topeng. | via: zulfikaralex.com

Pantai Kalianda

Pantai yang terkenal akan matahari terbenam dengan nuansa dramatis ini terletak di Lampung Selatan. Jadi destinasi favorit namun belum banyak dikunjungi, sebagian besar traveler yang sudah menikmati pesona matahari terbenam di sini mengatakan kalau ini adalah atraksi paling epik yang bisa kamu dapatkan.

Pantai Kalianda. | via: alidesta.wordpress.com

Pantai Panjang

Punya garis pantai sepanjang 7 kilometer, pantai di Bengkulu ini terkenal akan keindahan hamparan pasir putih saat air laut surut. Namun, atraksi terbenamnya matahari pun rugi kalau sampai dilewatkan. Tak hanya biru dan putih dari laut juga pantai, kamu juga akan temukan sentuhan hijau pepohonan yang berjajar di bibir pantai.

Pantai Panjang. | via: alidesta.wordpress.com

Pantai Pandawa

Mungkin kamu adalah satu dari sebagian orang yang bingung kalau ada orang yang bilang bosan sama Bali. Bagaiamana bisa? Pesonanya selalu bisa dinikmati dengan berbagai cara. Salah satunya, meyaksikan matahai terbenam di pantai Pandawa. Coretan garis-garis indah di langit sebagai efek matahari yang hendak 'pulang' membuatmu betah berlama-lama di sini.

Pantai Pandawa. | via: beeamazing.com

Pantai Tanjung Kelayang

Kamu pasti sudah familiar dengan pantai ini karena pernah jadi salah satu lokasi syuting film fenomenal di Indonesia, Laskar Pelangi. Terkenal akan ombaknya yang begitu tenang, batu-batu granit yang berjajar menyesaki bibir pantai, dan angin laut yang begitu menyejukkan, pantai ini adalah tempat paling tepat untuk menikmati matahari terbenam di daratan Belitung.

Pantai Tanjung Kelayang. | via: pelangibelitongtour.wordpress.com

Pantai Carocok

Bagian barat Indonesia memang menyimpan pantai-pantai dengan panorama matahari terbenam yang indah, Carocok salah satunya. Terletak di Painan, Sumatra Barat, pantai ini punya fasilitas yang cukup lengkap. Menikmati sunset di jembatan kayu yang ada di disi membuat perjalanan ke Sumatra Barat jadi satu yang tak terlupakan.

Pantai Carocok. | via: rafkizainilphotography.wordpress.com

Pantai Pulau Merah

Banyuwangi memang menyembunyikan sederet pantai cantik. Tak hanya terkenal akan pantai-pantai dengan ombak garang, Banyuwangi juga punya pantai pulau Merah. Di sini kamu bisa menikmati sunset dengan guratan warna yang begitu memukau. Langit seakan berpesta dengan warna-warna yang begitu meriah untuk menghantarkan sang surya berpulang.

Pantai Pulau Merah. | via: initempatwisata.com

Menghantarkan sang surya untuk kembali ke peraduannya. Menyaksikannya turun sedikit demi sedikit menuju batas cakrawala yang akhirnya membentuk garis sinar yang begitu menawan. Seakan jadi lukisan langit di saat-saat terakhir sebelum sang surya istirahat dan datang kembali esok pagi. Kalau kamu ingin berbagi pantai lain yang punya matahari terbenam terindah di Indonesia, langsung tuliskan di kolom komentar aja.

 

Baca Juga: 7 Tempat Paling Tepat untuk Melihat Bunga Edelweis di Indonesia

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading